Berita Kota Kupang Terkini

Pemkot Berikan 10 Jenis Logistik ke Warga Terdampak Bencana Hujan Angin

Pemkot Kupang memberikan bantuan berupa sepuluh jenis logistik kepada warga yang terkena dampak bencana hujan angin sejak dua hari terakhir.

Pemkot Berikan 10 Jenis Logistik ke Warga Terdampak Bencana Hujan Angin
POS-KUPANG.COM/Ambuga Lamawuran
Walikota Kupang, Jefirston Riwu Kore, bersama rombongan melakukan kunjungan ke rumah korban terdampak hujan angin, Senin (12/11/2018). Lokasi foto di Kelurahan Oesapa Barat, RT 01/RW 01. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ambuga Lamawuran

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang memberikan bantuan berupa sepuluh jenis logistik kepada warga yang terkena dampak bencana hujan angin sejak dua hari terakhir.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kupang, Ade Manafe, kepada wartawan di Gedung Walikota Kupang, Senin (12/11/2018).

Dia mengatakan, sepuluh jenis logistik tersebut ialah terpal, ikan kaleng, bimoli, kopi, susu, teh celup, mie instan, beras, kidsware, dan tas sekolah.

Baca: Tiga Warga Selalejo Timur di Nagekeo Tewas Tertimbun Longsor

"Ada sepuluh jenis logistik yang kita berikan. Warga yang terkena dampak sudah diberikan bantuan kebutuhan dasar. Setelah diverifikasi, akan diberikan bantuan stimulan untuk mereka," katanya.

Sampai dengan Senin (12/11), bencana hujan angin yang melanda Kota Kupang ini telah menimbulkan kerusakan berat maupun ringan terhadap 28 KK yang tersebar di beberapa kelurahan.

Baca: Baru 7 Peserta Lolos Tes CPNS di Kabupaten Lembata

Ke-28 KK tersebut, aku Ade, telah mendapatkan bantuan sesuai kebutuhannya.

"Rata-rata kap rumah terangkat. Ada tembok runtuh. Ini tersebar di Kelurahan Oesapa Barat, Kelapa Lima, Kayu Putih, TDM, dan ada beberapa kelurahan lagi," jelasnya.

Mengenai kasus ini, Walikota Kupang tidak tinggal diam. Dalam pantauan POS-KUPANG.COM, Senin (12/11), Walikota Kupang, Jefirston Riwu Kore bersama rombongan melakukan kunjungan terhadap korban terdampak hujan angin.

Kunjungan sore hari sekitar pkl 16.00, dilakukan di dua kelurahan, yaitu Kelurahan Pasir Panjang dan Kelurahan Oesapa Barat. (*)

Penulis: Lamawuran
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved