Berita Kabupaten Ende

Guru Tidak Tetap di Ende Terima Tunjangan 4 Bulan! Ini Persoalannya

Tunjangan yang diberikan kepada para guru GTT untuk tahun 2018 hanya 4 Bulan terhitung dari September hingga Desember 2018 karena memang prosesnya

Guru Tidak Tetap di Ende Terima Tunjangan 4 Bulan! Ini Persoalannya
POS KUPANG/ROMUALDUS PIUS
Kadis P dan K Kabupaten Ende,Petrus G No. 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM,ENDE---Tunjangan yang diberikan kepada para guru GTT untuk tahun 2018 hanya 4 Bulan terhitung dari September hingga Desember 2018 karena memang prosesnya baru dimulai dari Bulan September namun untuk tahun 2019 akan dimulai dari Bulan Januari.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ende, Petrus G No mengatakan hal itu kepada Pos Kupang.Com, Senin (5/11/2018) di Ende.

Baca: Di Kecamatan Satar Mese ! Ada Kakak Adik Jadi Kepala Desas

Baca: UMKM Binaan BI NTT Ambil Bagian Di Festival Ekonomi Syariah KTI

Untuk dapat memberikan tunjangan tambahan bagi para guru GTT di tahun 2019 jelas Petrus pemerintah menyiapkan dana sebesar Rp 23 Miliar.

“Kalau di tahun 2018 hanya 4 bulan maka dana yang dibutuhkan sebesar Rp 8,4 Miliar namun kalau di tahun 2019 sebanyak 12 bulan atau satu tahun penuh maka dana yang dibutuhkan lebih besar yakni Rp 23 Miliar,”kata Petrus.

Petrus mengatakan secara khusus pemberian tunjangan kepada para guru GTT Kabupaten Ende adalah untuk meringankan beban biaya operasional satuan pendidikan bagi peserta didik di satuan pendidikan SD dan SMP baik negeri dan swasta.

Selain itu mewujudkan keberpihakan Pemerintah Kabupaten Ende bagi kesejahteraan para guru serta memberikan kesempatan yang setara bagi guru tidak tetap yang mengajar di desa dan kelurahan maupun daerah dan kota juga pedalaman dan terpencil untuk mendapatkan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu.

Selain itu jelas Petrus untuk meningkatkan kualitas proses pembelajaran di sekolah. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved