Breaking News:

Berita Flores Timur Terkini

Percepat Pembangunan di NTT, Ahmad Johan Komit Kawal Rancangan UU Daerah Kepulauan

Ahmad Johan, Anggota Komisi XI DPR RI bersama perwakilan BPK RI dan BPKP Pusat, BPKP NTT dan Polda NTT bertemu 229 kades di Kota Larantuka.

Penulis: Felix Janggu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Ahmad Johan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Ahmad Johan, Anggota Komisi XI DPR RI bersama dengan perwakilan BPK RI dan BPKP Pusat, BPKP NTT dan Polda NTT bertemu dengan 229 kepala desa di Kota Larantuka, Senin (29/10/2018).

Ratusan kepala desa berkumpul di Aula Multi Event Hall Keuskupan Larantuka dan menggelar workshop evaluasi implementasi sistem pengelolaan keuangan desa dengan aplikasi siskeudes.

Pada kesempatan itu, Ahmad Johan membuka wawasan para kepala desa tentang kondisi NTT di antara provinsi lain di Indonesia.

Baca: Tak Bertemu Pimpinan KPK, Ini yang Ingin Disampaikan Amien Rais

NTT, kata politisi PAN asal Flotim itu, termasuk di antara tiga provinsi termiskin di Indonesia. Desa-desa di NTT masih sangat terbelakang.

Harap Ahmad Johan agar para kepala desa lebih kreatif memaksimalkan dana desa untuk mengangkat potensi-potensi d desa.

Baca: KPK Perpanjang Masa Penahanan Idrus Marham

Tambah Ahmad Johan, saat ini DPR RI untuk pemerataan pembangunan di Indonesia tengah memperjuangkan disahkannya rancangan undang-undang untuk percepatan pembangunan di daerah kepulauan.

Harapnya dengan pengesahan UU tersebut, NTT yang terkategori daerah terdepan dan terluar mendapat dukungan dana khusus untuk percepatan pembangunan pulau-pulau di NTT.

Bahkan Ahmad Johan beriktiar NTT masuk zona ekonomi khusus seperti Batam dan daerah terdepan dan terluar lainnya.

Sebagai wakil rakyat asal NTT, bersama dengan para wakil rakyat asal NTT lainnya, kata Ahmad Johan ia terus berjuang mendorong banyak program pemerintah pusat dinikmati dan dimanfaatkan masyarakat NTT.

"Saya bersama dengan Hugo (Hugo Parera) dan rekan anggota DPR lainnya mendorong banyak program untuk membangun daerah kita," kata Ahmad Johan.

Bupati Flotim, Anton Hadjon di hadapan para kepala desa menyampaikan terima kasih kepada Ahmad Johan telah membantu memperjuangkan alat pertanian bagi masyarakat Flores Timur.

Bupati Anton memastikan berbagai alat pertanian itu telah disalurkan kepada masyarakat petani di Flores Timur. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved