Berita Flores Timur Terkini

Bupati Flores Timur Buka Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tatakelola Keuangan Desa

Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bertemu dengan semua kepala desa di Flores Timur

Bupati Flores Timur Buka Workshop Evaluasi Implementasi Sistem Tatakelola Keuangan Desa
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
Bupati Flores Timur, Antonius Hubertus Gege Hadjon membuka kegiatan workshop evaluasi implementasi sistem tatakelola keuangan desa dengan aplikasi siskeudes di Aula Multi Event Hall Keuskupan Larantuka, Senin (29/10/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM | LARANTUKA - Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) bertemu dengan semua kepala desa di Flores Timur, Senin (29/10/2018).

Berkumpul di Aula Multi Event Hall Keuskupan Larantuka, BPKP mengevaluasi bersama 229 kepala desa tentang implementansi sistem tata kelola keuangan di desa.

BPKP Provinsi NTT bekerja sama dengan Perwakilan BPK RI Provinsi NTT, Polda NTT dan Pemda Flores Timur.

Baca: Tjahjo Kumolo Minta Pejabat Daerah Bantu Cegah Paham Radikalisme

Kegiatan dibuka oleh Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon dan dihadiri oleh Anggota Komisi XI DPR RI, Ahmad Johan.

Para kepala desa yang mengikuti workshop evaluasi implementasi sistem tatakelola keuangan desa dengan aplikasi siskeudes di Aula Multi Event Larantuka, Senin (29/10/2018).
Para kepala desa yang mengikuti workshop evaluasi implementasi sistem tatakelola keuangan desa dengan aplikasi siskeudes di Aula Multi Event Larantuka, Senin (29/10/2018). (POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU)

Direktur Pengawasan Penyelenggara Keuangan Daerah 1 BPKP Pusat, Adi Gemawan; Kepala Perwakilan BPKP NTT, Hasoloan Manulu.

Kabid Keuangan Polda NTT, Kombespol Sofyan Tanjung; dan mewakili Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi NTT, Nurendro Hadikusumo.

Baca: Saat Hakim Tanya Alasan Zumi Zola Pilih Jadi Gubernur Ketimbang Artis, Begini Jawabannya

Para kepala OPD dan Forkopimda Flores Timur. Ratusan kepala desa memenuhi Aula Multi Event Hall Keuskupan Larantuka.

Bupati Flotim, Antonius Hubertus Gege Hadjon mengatakan masuknya dana desa telah memberi dampak besar terhadap perubahan di desa.

Namun dampak-dampak perubahan itu, harap Bupati Anton agar tidak meninggalkan akar budaya yang menjadi fondasi utama kemajuan sebuah desa.

Halaman
12
Penulis: Felix Janggu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved