Berita Manggarai Terkini

Gedung SDI Barang Terbakar, Bupati Kamelus Minta BPBD dan Dinas Pendidikan Beri Bantuan

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H meminta BPBD dan Dinas Pendidikan Manggarai memberikan bantuan tanggap darurat

Gedung SDI Barang Terbakar, Bupati Kamelus Minta BPBD dan Dinas Pendidikan Beri Bantuan
ISTIMEWA
Inilah ruangan kelas SDI Barang di Desa Pinggang, Kecamatan Cibal, Manggarai yang terbakar, Kamis (25/10/2018) malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H meminta BPBD dan Dinas Pendidikan Manggarai memberikan bantuan tanggap darurat untuk menyelamatkan siswa di SDI Barang di Desa Pinggang, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai. Bantuan tanggap darurat itu harus cepat direalisasikan agar para siswa bisa KBM.

"Saya sudah minta BPBD ke lokasi. Setelah itu, koordinasi dengan Dinas Pendidikan Manggarai. Bantuan tanggap darurat harus cepat diberikan. Kalau siswa tidak ada ruangan bangun tenda agar siswa bisa KBM. Untuk bangunan baru nanti kita usul 2019. Sekarang yang terpenting bantuan tanggap darurat harus cepat diberikan," ujar Bupati Kamelus di Ruteng, Minggu (28/10/2018) pagi.

Ia menjelaskan, bantuan kepada SDI Barang yang terbakar, Kamis (25/10/2018) malam harus diindetifikasi sehingga pihak sekolah bisa melakukan kegiatan KBM.

Baca: Ini Armada Pelni yang Melakukan Pelayaran dari Kupang Hari Minggu Ini

"Yang terpenting sekarang siswa yang ruangan kelas terbakar harus bisa KBM," papar Bupati Kamelus.

Sebelumnya, kebakaran kembali melanda fasilitas pendidikan di Manggarai. Pada Kamis (25/10/2018) malam, tiga ruangan SDI Barang di Desa Pinggang, Kecamatan Cibal terbakar.

Baca: Paroki St. Yoseph Naikoten yang Membelah Diri

Kebakaran itu menyebabkan tiga ruangan masing-masing dua ruangan kelas 4 dan 5 dilalap jago merah serta satu ruangan yang menjadi tempat tinggal guru tinggal rangka saja.

Akibat kebakaran itu, siswa kelas 4 dan 5 sejak Jumat (26/10/2018) dan Sabtu (27/10/2018) tidak melaksanakan KBM.

Kades Pinggang, Barnabas Kaca, kepada POS-KUPANG.COM dari Desa Pinggang, Sabtu (27/10/2018) siang mengaku, kalau kebakaran tersebut saat penghuni tidak ada.

"Ruangan yang terbakar ada tiga. Duanya ruangan kelas dans satu jadi tempat tinggal guru. Dulu ruangan perpustakaan tapi jadi tempat tinggal guru. Kebakaran yang terjadi menyebabkan meja kursi dan semua peralatan KBM terbakar. Bahkan ijasah ibu guru bernama Ona ikut terbakar," kata Barnabas.

Ia mengatakan, kebakaran di SDI Barang sudah ditangani Polsek Cibal, Camat Cibal dan Dinas Pendidikan Manggarai. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved