Berita Kota Kupang Terkini

Dosen Unwira Kupang Adakan Tindakan Penelitian Kelas Bagi Guru SD di Kabupaten TTS

Para Dosen FKIP Unwira Kupang mengadakan pelatihan tindakan kelas bagi guru Sekolah Dasar (SD) tingkat Kecamatan Oebobo

Dosen Unwira Kupang Adakan Tindakan Penelitian Kelas Bagi Guru SD di Kabupaten TTS
ISTIMEWA
Foto bersama usai pelatihan tindakan kelas bagi guru Sekolah Dasar (SD) tingkat Kecamatan Oebobo dan Amanuban Tengah Kabupaten TTS, Provinsi NTT, Sabtu (27/10/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Para Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Widya Mandira (Unwira) Kupang mengadakan pelatihan tindakan kelas bagi guru Sekolah Dasar (SD) tingkat Kecamatan Oebobo dan Amanuban Tengah Kabupaten TTS, Provinsi NTT.

Kegiatan itu dilaksanakan sejak tanggal 25-27 Oktober 2018 di SD Ekpulen Desa Amanuban Tengah Kabupaten TTS dan diikuti oleh hampir 50 orang guru SD.

Hal itu disampaikan oleh Yohanes Ovaritus Jagom, S.Pd.,M.Pd selaku ketua Tim dosen pengabdian kepada POS-KUPANG.COM per telepon pada Minggu (28/10/2018) siang.

Baca: Dua Remaja Pelajar Asal Adonara Diduga Diculik Sindikat Perdagangan Manusia

Ia mengatakan, turut serta dalam kegiatan itu tiga anggota yang juga merupakan dosen di FKIP Unwira yakni Wilfridus B. N. Dosinaeng S.Pd, M.Pd, Meryani Lakapu, M.Pd. dan Irmina V. Uskono, M.Si.

Ia menjelaskan, pelatihan tersebut merupakan bagian dari tugas tridarma perguruan tinggi pihaknya sebagai dosen khususnya di bagian pengabdian kepada masyarakat.

"Inti dari kegiatan ini bahwa guru harus mampu menulis karya ilmiah demi mengembangkan profesionalisme dari guru tersebut," ungkap Yohanes.

Dirinya berharap kegiatan itu dapat memberikan kontribusi bagi para guru SD dalam mengembangkan kapasitas internal para guru dalam menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas.

"Harapan kedepannya bahwa guru harus mampu menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas serta dapat mengembangkan model pembelajaran yang inovatif dalam mengatasi permasalahan pembelajaran," katanya.

Sementara itu, kegiatan itu dibuka oleh Aleksander Lakapu S.Pd selaku Ketua Koordinator Pengawas Sekolah Dasar Se-Kabupaten TTS. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved