Berita Kota Kupang

Dispendukcapil Ingin Jemput Bola, Masyarakat Silahkan Manfaatkan Ini

dalam minggu ini yaitu sekitar Kamis atau Jumat, Dinas sudah mulai melakukan perekaman keliling secara rutin sampai 31 Desember 2018.

Dispendukcapil Ingin Jemput Bola, Masyarakat Silahkan Manfaatkan Ini
PK/YEN
David Mangi 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG. COM | KUPANG -- Total wajib E-KTP di kota Kupang sejumlah 325.826 jiwa dan yang sudah melakukan perekaman 255.024 atau 78,27 persen. Sedangkan masih 70.802 jiwa atau 21,73 persen belum melakulan perekaman.

Baca: Adrianus Cs Diringkus Saat Main BG

Baca: Ini Tujuh Kawasan dalam Ranperda Kawasan Tanpa Rokok Diajukan Bupati Sikka

Baca: ASN Dinas Pendidikan Tes Urine, Ini Kata Roos

Baca: Ratusan Honorer Datangi Kantor Gubernur, Viktor Laiskodat Tantang Guru Pensiun Dini dan Berwirausaha

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil kota Kupang, David Mangi, kepada Wartawan di Kantor Walikota Kupang, Senin (22/10/2018), mengatakan bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman agar bisa memanfaatkan pelayanan perekaman keliling di enam kecamatan yang ditetapkan.

"Kami akan jemput bola bagi yang belun melakukan perekaman E-KTP. Surat baru ditandatangani Pak Walikota, sebentar kami perbanyak. Kami turunkan ke setiap kelurahan untuk menetapkan titiknya sehingga dalam waktu dua atau tiga hari kami sudah bisa eksen untuk melakukan perekaman, sekaligus pelayanan akta kelahiran anak usia nol sampai 18 tahun," pungkasnya.

Rencananya, kata David, dalam minggu ini yaitu sekitar Kamis atau Jumat, Dinas sudah mulai melakukan perekaman keliling secara rutin sampai 31 Desember 2018.

"Jadi kami pmembantu perekaman di tingkat Kecamatan," ujarnya.

ilustrasi E-KTP
ilustrasi E-KTP (ISTIMEWA)

Dijelaskannya, ketersediaan keping blanko untuk mencetak E-KTP pada minggu lalu Dinas mendapatkan 1.000 keping dari Provinsi. sampai hari ini sudah terpakai 700 keping dan sisanya akan dipakai dalam dua hari ini.

Ketika disinggung untuk menghadapi Pemilu tahun 2019, kata David, masyarakat yang berusia 17 tahun ke atas diwajibkan untuk melakukan perekamanan. Meskipun dalam bentuk fisik E-KTP-nya belum didapat, mereka bisa mendapatkan surat keterangan.

Pada intinya masyarakar melakukan perekamanan terlebih dahulu agar data mereka terdaftar. (*)

Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved