Berita Flores Timur Terkini

Meriahkan Harlah ke-12! Agupena Gelar Lomba Cipta Puisi antar Pelajar

Hari lahir Asosiasi Guru Penulis Indonesia ke-12 secara nasional akan digelar di Kota Larantuka Flores Timur.

Meriahkan Harlah ke-12! Agupena Gelar Lomba Cipta Puisi antar Pelajar
POS-KUPANG.COM/FELIKS JANGGU
CIPTA PUISI- Para pelajar SMP peserta lomba dari berbagai SMP di Flotim asik dengan pergumulan penciptaan puisi di alam terbuka di halaman SMK Sura Dewa Larantuka Sabtu (20/10/2018). 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Hari lahir Asosiasi Guru Penulis Indonesia ke-12 secara nasional akan digelar di Kota Larantuka Flores Timur.

Rangkaian acara menyongsong puncak Harlah telah dibuka Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon di SMK Sura Dewa Larantuka Sabtu (20/10/2018).

Kehadiran bupati Anton di sekolah itu disambut Panitia Harlah Agupena dan ratusan pelajar termasuk peserta lomba cipta puisi.

Baca: Suami Bunuh Istri di Kupang! Pelaku Dikenal Sosok Kalem

Baca: Kristina Pengidap Kista Ovarium Dapat Bantuan Operasi dari Pemda Nagekeo

Sebanyak 90 peaserta dari berbagai Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK ikut berkompetisi pada lomba cipta puisi.

"Untuk pelajar SMA lomba puisi dengan tema humaniora, SMP mengambil tema alam dan SD tentang pendidikan," kata Amber Kabelen salah satu panitia lomba cipta puisi Sabtu (20/10/2018).

Disaksikan Pos Kupang.com para pelajar SMP peserta lomba karena mengambil tema alam mereka menulis puisi di alam terbuka.

Para pelajar SD dan SMA tetap mengambil halaman tengah SMK Sura Dewa Larantuka. Mereka datang dengan para pendamping masing-masing.

Para pelajar meski dibakar terik matahari siang, tetap berkonsentrasi pada penciptaan puisi mereka masing-masing.

Sebagian menuliskan puisi beralasakan batu, lantai, paha dan sebagian menulis di atas dudukan sepeda motor yang diparkir di halaman depan sekolah.

Suasana lomba cipta puisi tampak tenang. Para peserta tampak serius dengan penciptaan karya mereka masing-masing.

Sebelumnya panitia juga telah membuka lomba bagi taman baca di seluruh Flores Timur. Sudah banyak taman baca mengambil bagian dalam perlombaan.

Perlombaan menulis oponi bagi para guru bahkan terbuka bagi semua guru asal Flotim, baik yang tinggal di Flotim maupun yang ada di luar Flotim. (*)

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved