Berita Kabupaten Ende Terkini

2.700 Pelamar CPNS di Ende Belum Dapat Dipastikan Bisa Ujian

dari 2.700 itu pihaknya tidak bisa menjamin bahwa bakal bisa mengikuti ujan karena nanti akan dilakukan proses verifikasi guna

2.700 Pelamar CPNS di Ende Belum Dapat Dipastikan Bisa Ujian
BKN Minta Pelamar Pendaftaran CPNS 2018 Unggah Ulang Dokumen di sscn.bkn.go.id 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM,ENDE--- Sekretaris BKD Kabupaten Ende, Simon Mbeo mengatakan bahwa dari 2.700 itu pihaknya tidak bisa menjamin bahwa bakal bisa mengikuti ujan karena nanti akan dilakukan proses verifikasi guna melihat kelengkapan berkas dari para pelamar.

Sekretaris BKD Kabupaten Ende, Simon Mbeo mengatakan hal itu kepada Pos Kupang, Rabu (17/10/2018) di Ende.

Baca: Lokalisasi Kupang di Tutup! Ruang Usaha Lain Masih Terbuka

Dijelaskan dalam proses verifikasi nanti akan dilihat soal keabsahan ijazah dan juga umur para pelamar maupun jenis formasi yang diajukan oleh para pelamar.

Baca: Dapat Tambahan 1000 Blanko KTP! Ini Imbauan Kadispendukcapil Kota Kupang

Simon mengatakan untuk pelaksanaan test BKD Kabupaten Ende telah menyiapkan ruangan dengan kapasitas 50 orang peserta. Dengan kapasitas tersebut maka pelaksanaan ujian akan dilakukan dalam beberapa tahap masing-masing pertahap 50 orang peserta atau lebih.

Baca: Hati-Hati Berlayar di Perairan NTT! Tinggi Gelombang Mencapai 2,5 Meter

“Kalau untuk komputer dan ruangan sudah tersedia namun demikian nanti akan ada peninjauan dari Badan Kepewaian Nasional (BKN) untuk melihat kesiapan ruangan dan sarana pendukung lainnya terkait dengan pelaksanaan ujian,”kata Simon.

Simon menjelaskan bahwa pelaksanaan ujian kali ini sangat berbeda dengan pelaksanaan ujian sebelumnya yang dilakukan dengan cara manual. Kali ini pelaksanaan ujian dilakukan dengan sistem CAT sehingga pelaksanaan ujian benar-benar transparan. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved