Berita Labuan Bajo Terkini

PMKRI Ruteng Gelar Aksi di Tiga Titik Labuan Bajo Tolak Radikalisme

PMKRI Cabang Ruteng akan menggelar aksi damai di Labuan Bajo pada Jumat, 19 Oktober 2018. Aksi tersebut dalam rangka merespon sejumlah

PMKRI Ruteng Gelar Aksi di Tiga Titik Labuan Bajo Tolak Radikalisme
istimewa
Ketua--Ketua PMKRI Cabang Ruteng Servasius S. Jemorang.

POS KUPANG/ISTIMEWA/Ketua--Ketua PMKRI Cabang Ruteng Servasius S. Jemorang.

 Laporan Reporter POS--KUPANG.COM, Servatinus Mammilianus

POS--KUPANG.COM | LABUAN BAJO--Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Ruteng, menggelar aksi pada tiga titik di Labuan Bajo berkaitan dengan penolakan radikalisme dan isu intoleran.

Baca: Panglima TNI Promosikan Putra Daerah NTT jadi Perwira Tinggi dari Pasukan Elit TNI

Ketua PMKRI Cabang Ruteng, Servasius S. Jemorang, menyampaikan bahwa aksi tersebut akan berlangsung pada Hari Jumat (19/10/2018).

Baca: Dinilai Rawan! 770 Personil Gabungan Amankan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang TTS

"PMKRI Cabang Ruteng akan menggelar aksi damai di Labuan Bajo pada Jumat, 19 Oktober 2018. Aksi tersebut dalam rangka merespon sejumlah isu radikalisme yang berkembang akhir-akhir ini serta antisipasi masuknya kelompok-kelompok intoleran yang anti pancasila di Manggarai Barat," kata Servasius lewat rilisnya kepada POS--KUPANG.COM, Rabu (17/10/2018).

Tiga titik tempat berlangsungnya aksi damai itu, yakni Mapolres Mabar, Kantor Bupati Mabar dan Kantor DPRD Mabar.

Lalu dilanjutkan agenda pertemuan dengan para tokoh lintas agama.
"Rencananya aksi tersebut dilakukan untuk mendesak Kepolisian Resort Manggarai Barat agar melakukan pengawasan lebih ekstra dalam menangkal gerakan-gerakan kaum radikal dan intoleran,"kata Servasius.

Demikian juga kata dia dengan pemerintah dan tokoh-tokoh agama agar waspada dan peka terhadap kehadiran kaum-kaum radikal. Sekaligus mengajak masyarakat untuk kerja sama terutama dalam memberikan informasi kepada pihak keamanan apabila ada indikasi-indikasi perilaku dan aktivitas kelompok dan orang-orang tertentu yang merusak keberagaman.

Pada kesempatan itu, para mahasiswa tersebut juga sekaligus akan menemui pemerintah Kabupaten Mabar, untuk membangun kerja sama dalam mengkawal dan menangkal isu radikalisme di Labuan Bajo.(*)


Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved