Berita Kabupaten TTU

Dinilai Rawan! 770 Personil Gabungan Amankan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang TTS

untuk pengamanan pelaksanaan PSU di 30 TPS, Polres TTS dibantu anggota Kodim 1621 TTS dan pasukan BKO yang berjumlah 770 pasukan

Dinilai Rawan! 770 Personil Gabungan Amankan Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang TTS
POS KUPANG.COM/DION KOTA
Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS, SIK sedang melakukan pemeriksaan pasukan dalam apel pergeseran pasukan di lapangan apel Polres TTS. 

Laporan Reporter Pos-kupang.com, Dion Kota

POSKUPANG.COM, SOE – ‎Rabu ( 17/10/2018) pukul 15.30 Wita Polres TTS menggelar apel pergeseran pasukan dalam rangka pengamanan pemungutan suara ulang ( PSU) di 30 TPS pada 20 Oktober mendatang.

Apel pergeseran pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS, SIK. Apel pergeseran pasukan diikuti oleh anggota Polres TTS, Kodim 1621 TTS, BKO dari Polda NTT, Polres TTU, Polres Kupang dan Brimob.

Baca: DPRD Belu Undang Pemerintah untuk Membahas Status Tanah

Baca: Dewan Dukung Rencana Pemkot Kupang Tutup Lokalisasi

Totok mengatakan, untuk pengamanan pelaksanaan PSU di 30 TPS, Polres TTS dibantu anggota Kodim 1621 TTS dan pasukan BKO yang berjumlah 770 pasukan siap mengamankan pelaksanaan PSU. Walaupun jumlah personil tidak berbanding lurus dengan luas wilayah yang melakukan PSU, Totok meminta hal tersebut tidak menjadi hambatan.

Ia berharap, tidak sebandingnya jumlah personil dengan luas wilayah harus menjadi motivasi para personil TNI-POLRI untuk berkerja maksimal dan profesional guna memastikan pelaksanaan PSU berjalan dengan baik dan aman.

" Saya minta seluruh personil untuk bekerja profesional, prosedural dan proposional. Selalu siap dan tanggap terhadap kejadian yang terjadi. Jangan muda terpancing dengan hal-hal yang hanya ingin mengacaukan pelaksanaan PSU," ungkap Totok.

Berdasarkan hasil analisis intelegen lanjut Totok, pelaksanaan PSU Pilbup TTS berpotensi rawan.

Oleh sebab itu, dirinya meminta seluruh personil yang bertugas melakukan pengamanan selalu siap dan sigap. Dirinya berharap pelaksanaan PSU bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Namun jika terjadi kejadian di luar kontrol, Totok menegaskan pihaknya siap melakukan tindakan tegas untuk mencegah dan meredam kejadian di luar kontrol tersebut.

" Untuk pengaman di lapangan kita tempatkan pasukan sesuai kategori rawan 1, 2 dan 3. Selain menempatkan pasukan di TPS, kita juga menyiapkan pasukan respon cepat untuk mengantisipasi jika terjadi kejadian di luar kontrol.

Halaman
12
Penulis: Dion Kota
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved