Berita CPNS 2018

1.300 Peserta CPNS di Malaka Sudah Masukan Berkas Fisik di BKPSDM

Proses penerima berkas fisik peserta CPNS sampai dengan tanggal 15 Oktober 2018. Selanjutnya BKPSDM memverifikasi berkas untuk disampaikan kepada BKN.

1.300 Peserta CPNS di Malaka Sudah Masukan Berkas Fisik di BKPSDM
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Peserta CPNS tahun 2018 di Kabupaten Malaka duduk rapih untuk mengurus penyerahan berkas fisik ke BKPSDM Malaka, Kamis (11/10/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS KUPANG.COM|BETUN--Jumlah peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 yang sudah memasuki berkas fisik ke Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malaka sampai keadaan, Rabu (10/10/2018) sebanyak 1.300 lebih orang.

Proses penerima berkas fisik peserta CPNS sampai dengan tanggal 15 Oktober 2018. Selanjutnya BKPSDM memverifikasi berkas untuk disampaikan kepada BKN.

Baca: Kabar Gembira! Ini Gebrakan Baru Gubernur NTT Viktor Laiskodat Yang Wajib Kamu Tahu

Baca: Fraksi Nasdem Minta Tambah Operator Di Dispenduk Ende

Baca: Guru 4 Bidang Studi se-Kabupaten Kupang Berbagi Ilmu Pengetahuan

Baca: Anak Ayu Ting Ting, Tunjukkan Kemampuannya Bernyanyi

Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malaka, Flora Fahik kepada Pos Kupang.Com, Kamis (11/10/2018).

Menurut Flora, jumlah peserta yang sudah mendaftar secara online ke BKN sebanyak 2.369

orang. Dari jumlah tersebut, peserta yang sudah memasukan berkas fisik ke BKSDM Malaka sebanyak 1.300 lebih orang.

Flora mengaku, sejauh ini belum ada kendala teknis dalam pelayanan peserta CPNS di Kabupaten Malaka. Setiap hari petugas memberikan pelayanan dari pukul 08.00 Wita sampai dengan pukul 16.00 Wita.

Pelayanan juga berjalan normal, lancar dan nyaman karena peserta disediakan tempat duduk dan BKSDM sudah menyiapkan loket masing-masing formasi sehingga pelayanan berjalan teratur. Bahkan BKPSDM menyediakan air minum mineral bagi peserta.

"Kita berusaha memberikan pelayanan yang baik. Kita siapkan loket dan tempat duduk supaya mereka antre di tempat yang teduh dan nyaman. Kami juga siapkan air minum sesuai kemampuan kita," tutur Flora.

Peserta CPNS Oktoviana, Maria Nahak, Yuventus Abuk mengaku pelayanan di Kantor BKPSDM sangat bagus. Peserta disiapkan tempat duduk dalam tenda. Loket pelayanan juga dibuat masing-masing formasi sehingga terlihat rapih dan teratur. Selain itu, BKPSDM menggunakan pengeras suara yang bagus dan suaranya sangat jelas sehingga peserta menuju loket setelah dipanggil.

Pelayanan seperti ini membuat peserta nyaman dan tidak berdesakan atau berebutan tetapi semua antre dengan rapih sambil menunggu panggilan dari petugas. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved