Berita NTT

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Kunjungi Pantai Wisata Wade

Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengunjungi Pantai Wisata Wade di Kabupaten Lembata, Minggu (30/9/2018). Kunjungan

Gubernur NTT Viktor Laiskodat Kunjungi Pantai Wisata Wade
POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Frans Krowin Lampiran30 Sep 2018 15.44 (0 menit yang lalu) ke saya --- berita online --- POS KUPANG.COM/FRANS KROWIN DI BUKIT CINTA -- Gubernur NTT, Viktor Laiskodat saat berada di Bukit Cinta dalam rangka menutup Festival 3 Gunung di Lembata, Sabtu (29/9/2018). 

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Frans Krowin

POS KUPANG.COM, LEWOLEBA -- Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat mengunjungi Pantai Wisata Wade di Kabupaten Lembata, Minggu (30/9/2018). Kunjungan itu dilakukan setelah sehari sebelumnya, Sabtu (29/9/2018) Gubernur Viktor menutup Festival 3 Gunung di Bukit Cinta.

Informasi yang dihimpun Pos Kupang.Com, menyebutkan, Gubernur Viktor ke Pantai Wade bersama Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur dan rombongan. Atas kunjungan itulah Gubernur Viktor menunda rencana pulang ke Kupang pada Minggu (30/9/2018).

Pantai Wade merupakan salah satu obyek wisata pantai di Kecamatan Lebatukan. Pantai tersebut berpasir putih membentang panjang dari timur ke barat. Lokasinya masih sangat alami lantaran belum dijamah satu item pun.

Warga Kabupaten Lembata menyebut Pantai Wade sebagai masa depan pariwisata Lembata. Sebab tempat ini sangat indah dengan warna laut yang membiru dan air yang sangat bersih.

Pelaksana Tugas (Plt) Camat Lebatukan, Petrus Ruing mengatakan, untuk mengoptimalkan Pantai Wade, pihaknya mengajak Gubernur Viktor mengunjungi lokasi tersebut. "Kami mengajak Pak Gubernur ke Wade untuk bersantai ria di pantai itu. Siapa tahu Pak Gubernur senang," ujarnya.

Ia juga berencana terus memperkenalkan pantai tersebut kepada semua orang baik di Lembata maupun di luar Lembata. Ini dilakukan untuk menyedot wisatawan berkunjung ke Lembata termasuk mendatangi Pantai Wade yang sangat ekstotis tersebut.

Di Kabupaten Lembata, selain Pantai Wade yang memiliki pesona tiada duanya, ada juga Pantai Bean di Kedang dan Pantai Mingar di Kecamatan Nagawutun, yang punya daya tarik wisata yang luar biasa. Potensi alam ciptaan Tuhan ini hadir bagi wisatawan yang haus akan pesona alam pantai. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved