Berita Kabupaten TTU Terkini

Para Dokter Gelar Workshop Beda Dasar Pengenalan Instrumen dan Penjahitan Luka

Para dokter dari RSUD Kefamenanu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar kegiatan seminar dan workshop

Para Dokter Gelar Workshop Beda Dasar Pengenalan Instrumen dan Penjahitan Luka
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Para pemateri foto bersama dalam acara seminar dan workshop kedua para dokter ahli bedah di Hotel Viktory II Kefamenanu, Sabtu (29/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM | KEFAMENANU - Para dokter dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kefamenanu dan Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menggelar kegiatan seminar dan workshop tentang beda dasar pengenalan instrumen dan penjahitan luka.

Kegiatan seminar dan workshop beda dasar pengenalan instrumen dan penjahitan luka tersebut berlangsung di Aula Hotel Viktory II, Jalan El-tari, Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU pada, Sabtu (29/09/2018) pagi.

Acara ini dibagi menjadi dua sesi, dimana sesi pertama disuguhkan dengan pemaparan materi yang dibawakan oleh Meltredis Josefina Akoit, A. Md, Kep, dr. Teguh Dwi Nugroho, Sp. B, dr. I Made Sukamartha, Sp. B.

Baca: Playboy Italia yang Bercinta dengan 6.000 Wanita Meninggal Dunia Saat Sedang Lakukan Ini

Sesi kedua yakni workshop atau praktik. Pada sesi ini dipandu oleh para dokter bedah dari Persatuan Dokter Spesialis Beda Indonesia (PABI) NTT yang berjumlah tujuh orang.

Ketua Panitia Pelaksana Seminar dan Workshop, dr. Teguh Dwi Nugroho, Sp. B, dalam laporannya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh 108 orang.

Baca: Ikut Fashion Show di Transmart Kupang, Pricillia: Tidak Penting Juara

"Peserta bukan saja Dokter dan perawat sedaratan Timor namun juga ada yang datang dari Bajawa-Flores," ungkap dr. Teguh.

dr. Teguh menambahkan, seminar dan workshop tersebut merupakan kegiatan kedua karena sebelumnya, pada tahun 2017 silam juga dilakukan seminar yang pertama.

" Kegiatan pertama kami menghadirkan para dokter akhi sedaratan Timor di Aula Hotel Viktory I Kefamenanu," jelas dr. Teguh.

dr. Teguh berharap, melalui kegiatan tersebut, ilmu yang diberikan kepada para medis bisa lebih bermanfaat banyak dari pada hanya sekedar memberikan bantuan hanya kepada satu orang saja. (*)

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved