Berita NTT Terkini

Jelang Kedatangan Tamu IMF 2018, Bandara El Tari Kupang Jadi Salah Satu Titik Parkir

Ada tiga bandara yang disiapkan Pemerintah RI untuk kepentingan parkir pesawa tamu IMF 2018. Salah satu Bandara El Tari di Kupang.

Jelang Kedatangan Tamu IMF 2018, Bandara El Tari Kupang Jadi Salah Satu Titik Parkir
POS-KUPANG.COM/Hermina Pello
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu, dalam jumpa pers di kantor Pariwisata Provinsi NTT, Selasa (29/5/2018) 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ada tiga bandara yang disiapkan Pemerintah RI untuk kepentingan parkir pesawat milik tamu atau delegasi IMF tahun 2018. Salah satu bandara itu adalah Bandara El Tari di Kupang.

Hal ini disampaikan Kadis Pariwisata NTT, Dr. Marius Ardu Jelamu, M.Si ketika dihubungi POS-KUPANG.COM, Sabtu (29/9/2018).

Marius dikonfirmasi terkait koordinasi dengan Pemkab Manggarai Barat dan juga daerah lainnya di NTT dalam mempersiapkan kehadiran tamu-tamu IMF.

Baca: Polda Sulsel Kirim Anjing Pelacak Cari Jenazah Korban Gempa

"Jadi kita sudah beberapa kali lakukan pertemuan dengan Kementerian Pariwisata yang langsung dipimpin Menko Maritim, Pak Luhut Panjaitan. Dari pertemuan-pertemuan informasi bahwa kehadiran kepala negara akan menggunakan pesawat pribadi," kata Marius.

Baca: Cerita Pilot Batik Air yang Takeoff Saat Gempa Palu Sebelum Tower Roboh, Begini Kisahnya

Terkait transportasi, Marius menjelaskan, sesuai informasi yang diperoleh, karena yang hadir itu adalah para kepala negara yang hadir akan menggunakan pesawat-pesawat pribadi.

"Pemerintah sudah siapkan tiga bandara untuk parkir pesawat, yakni Bandara El Tari di Kupang, Bandara Internasional Ngurah Rai (Denpasar) dan Bandara di Lombok (Mataram). Kita lihat di Bandara El Tari sementara dibenahi apron atau sal lokasi parkir pesawat," katanya.

Dikatakannya, kegiatan itu adalah kegiatan besar sehingga diharapkan peran serta seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan acara dimaksud. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved