Berita NTT Terkini

ASITA NTT Pastikan Persiapan Sambut Tamu IMF Final

ASITA NTT memastikan hotel dan restoran di NTT siap menyambut kedatangan para delegasi pertemuan IMF di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat

ASITA NTT Pastikan Persiapan Sambut Tamu IMF Final
POS-KUPANG.COM/Adiana Ahmad
Ketua ASITA NTT, Abed Frans 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | KUPANG - ASITA NTT memastikan hotel dan restoran di NTT dalam posisi siap menyambut kedatangan para delegasi pertemuan IMF di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat.

Sebanyak 21 hotel di Bali dan 1.200 kamar di Labuan Bajo sudah dipersiapkan untuk para tamu peserta pertemuan IMF.

Hal itu disampaikan Ketua ASITA NTT, Abed Frans ketika ditemui di sela-sela Pembukaan Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) fase II tahun 2018 di Lippo Plaza Kupang, NTT, Jumat (28/9/2018).

Baca: BEM Faperta Undana Adakan Talkshow dan Seminar Pertanian, Peternakan, Perekonomian dan Inspirasi

Abed mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan travel agen yang masuk dalam official IMF dan dipersiapkan 21 hotel di Bali untuk tempat menginap para delegasi. "Semua hotel ready. Di Labuan Bajo ada 1200 kamar," katanya.

Dikatakan Abed, sampai saat ini pihaknya belum mendapat informasi jumlah tamu yang hadir dalam pertemuan IMF baik tamu asing maupun tamu dari Jakarta.

Baca: SMAN 4 Kupang Juara Lomba Hymne dan Mars Kerukunan, Sekolah Ini Raij Juara 2

Namun Abed memastikan, jika kamar yang disediakan kurang, akan dialihkan ke hotel-hotel bintang III. Itupun, katanya, kalau delegasi berkenan.

"Kita menyiapkan dua strategi. One day trip dan LOB (leaving on boat) kalau kamar yang kita siapkan kurang," katanya.

Sementara PT Angkasa Pura Bandara El Tari Kupang menurut informasi mulai menambah parkinsten (tempat parker pesawat) dari 12 menjadi 17 unit. Penambahan lima unit itu untuk parker khusus lima pesawat para delegasi.

"Kita mendapat informasi, pesawat para delegasi ada yang menginap di Kupang, Surabaya, Makasar dan Labuan Bajo. Kemungkinan besar pesawat kepresidenan akan menginap di Kupang. Selain penambahan parkinsten, Angkasa Pura juga memperluas terminal dan garbarata. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved