Berita Kota Kupang Terkini

BEM Faperta Undana Adakan Talkshow dan Seminar Pertanian, Peternakan, Perekonomian dan Inspirasi

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang mengadakan talkshow dan seminar Pertanian

BEM Faperta Undana Adakan Talkshow dan Seminar Pertanian, Peternakan, Perekonomian dan Inspirasi
POS-KUPANG.COM/Gecio Viana
Suasana talkshow dan seminar Pertanian, Peternakan, Perekonomian dan Inspirasi di Aula Rektorat Lama Undana, Penfui, Kota Kupang, Sabtu (29/9/2018) pagi. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gecio Viana.

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang mengadakan talkshow dan seminar Pertanian, Peternakan, Perekonomian dan Inspirasi di Aula Rektorat Lama Undana, Penfui, Kota Kupang, Sabtu (29/9/2018) siang.

Kegiatan tersebut diikuti oleh ribuan mahasiswa Undana Kupang dari berbagai fakultas di Undana Kupang dan dari berbagai universitas di Kota Kupang.

Dalam kegiatan talkshow, para tokoh muda yang memberikan materi dan motivasi bagi para mahasiswa diantaranya Wahid Haris SP, Sefrans Banamtuan dan Gestianus Sino.

Baca: SMAN 4 Kupang Juara Lomba Hymne dan Mars Kerukunan, Sekolah Ini Raij Juara 2

Sementara itu Dr. Ir. Ismuhadi dari Kementerian Pertanian RI sebagai pemateri dalam seminar nasional membawakan materi pertanian sebagai potensi ekonomi generasi muda Indonesia.

Tidak hanya sekedar talkshow dan seminar, dalam kegiatan itu juga menjadi momentum peluncuran buku Inspirasi dari Kebun yang akan dibagikan kepada 1.111 peserta kegiatan.

Baca: BK-Diklat dan GGD Nagekeo Gelar Simulasi Seleksi CPNS 2018, Ini Tujuannya

Devi Lau (19), seorang peserta kegiatan yang ditemui POS-KUPANG.COM disela kegiatan mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan BEM Faperta menurutnya merupakan satu kegiatan yang sangat bagus karena dapat meningkatkan pemahaman mahasiswa terkait seluk beluk pertanian sekarang ini dan, lanjut Devi, memberikan motivasi dan spirit bagi mahasiswa untuk lebih mencintai dunia pertanian.

"Kegiatan ini sangat penting untuk buka wawasan mahasiswa baru maupun mahasiswa lainya," ungkap Devi yang merupakan mahasiswi semester I Jurusan Agroteknologi Undana Kupang.

Namum demikian, menurut mahasiswi berkaca mata ini, pemahaman mahasiswa akan lebih baik lagi saat para mahasiswa benar-benar serius menyimak setiap materi yang diberikan.

Terkait materi Talkshow bersama tokoh-tokoh inspiratif yang hadir dalam kegiatan dan memberikan materi, mahasiswi Kabupaten Alor ini mengaku, para pemateri cukup memberikan inspirasi dalam usaha di bidang pertanian dan memberikan pemahaman juga pada mahasiswa lebih khusus, kata Devi, mahasiswa yang mengambil Jurusan Pertanian.

"Pemateri dalam talkshow sangat membanggakan, karena masih muda tapi sudah mandiri dan memiliki penghasilan sendiri," imbuhnya.

Dirinya berharap, kegiatan serupa dapat dilaksanakan pada tahun berikutnya karena menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi mahasiswa

Pantauan POS-KUPANG.COM pada pukul 13.00 Wita, para mahasiswa terlihat antusias mengikuti kegiatan itu. Banyak pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta kepada pemateri.

Sampai berita ini ditulis, kegiatan sementara berlangsung. (*)

Penulis: Gecio Viana
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved