Berita Kabupaten Ngada

Maladhawi Jadi Kampung KB Kedua di Wolomeze-Ngada

Kampung Maladhawi di Desa Nginamanu Selatan, Kecamatan Wolomeze Kabupaten Ngada, dicanangkan menjadi kampung Keluarga Berencana

Maladhawi Jadi Kampung KB Kedua di Wolomeze-Ngada
POS KUPANG.COM/GORDI DONAFAN
Pencananangan kampung KB Kampung Maladhami Desa Nginamanu Selatan ditandai dengan penabuhan gong oleh pejabat yang mewakili Bupati Ngada Maxi Neto, didampingi Kadis Dukcapil Fitalis Fole dan Kepala Desa Nginamanu Selatan Fitalis Keo, di Kecamatan Wolomeze Kabupaten Ngada, Selasa (25/9/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | BAJAWA --Kampung Maladhawi di Desa Nginamanu Selatan, Kecamatan Wolomeze Kabupaten Ngada, Selasa (25/9/2018) dicanangkan menjadi kampung Keluarga Berencana (KB).

Maladhawi menjadi kampung kedua di kecamatan itu yang dicanangkan menjadi kampung KB.

Baca: Marak Perdagangan Pakaian Bekas di Maumere. Ini Keuntungannya

Baca: OMBUDSMAN Gelar Pelatihan Jurnalistik Bagi Siswa SMA/SMK di Kota Kupang

Pencanangan Kampung KB dilakukan staf Ahli Bupati Ngada, Maxi Neto -mewakili Plt. Bupati Ngada Paulus Soliwoa.

Hadir pada saat pencanangan Kepala Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Fitalis Fole, bersama staf, Kabag Admas Martinus P. Langa, Sekcam Wolomeze Dauk Gerardus, Kepala Desa Nginamanu Selatan Fitalis Keo, para tokoh masyarakat dan tokoh agama dan masyarakat desa Nginamanu Selatan.

Rombongan diterima dengan ritual adat 'Pau Manu' di pintu masuk kampung adat itu sekaligus meresmikan kampung itu dengan penandatanganan prasasti, sebagai kampung KB. Kemudian memasuki kampung untuk seremonial lanjutan.

Siaran pers yang diterima POS KUPANG.COM, Kamis (27/9/2018) menyebutkan, Pencananangan kampung KB ditandai dengan penabuhan gong oleh pejabat yang mewakili Bupati Ngada Maxi Neto, didampingi Kadis Dukcapil Fitalis Fole dan Kepala Desa Nginamanu Selatan Fitalis Keo.

Meningkatkan Kualitas Hidup

Plt. Bupati Ngada, Paulus Soliwoa dalam sambutannya yang disampaikan Staf Ahli Bupati, Maxi Neto, mengatakan, dalam arah kebijakan pembangunan nasional pemerintah, BKKBN diberi mandat untuk menyukseskan salah satu agenda prioritas (Nawacita nomor 5), yaitu meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia, pada dimensi pembangunan manusia di bidang kesehatan dan mental/karakter.

Dikatakan, Pemerintah juga mengamanatkan BKKBN agar memperkuat upaya pencapaian target/program yang dapat memperkuat upaya pengendalian penduduk dan keluarga berencana 2015-2019. Agar target ini dapat dicapai maka dilakukan kegiatan nyata yakni dengan membentuk Kampung Keluarga Berencana (Kampung KB).

Halaman
1234
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved