Berita Kabupaten Sumba Barat

Kadis Perhubungan Sumbar, Operasikan Bus Mini Antar Penumpang Dari Terminal Ke Pasar Weekarou

Penumpang selama ini yang enggan turun di terminal weekarou karena jarak terninal menuju pasar Weekarou cukup jauh.

Kadis Perhubungan Sumbar, Operasikan Bus Mini Antar Penumpang Dari Terminal Ke Pasar Weekarou
POS KUPANG/PETRUS PITER
Kadis Perhubungan Sumba Barat, Drs.Yulianus Z.Mesango,S.H

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM|WAIKABUBAK--Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, Drs.Yulianus Z. Mesango, S.H, mengatakan, pihaknya akan mengoperasikan kendaraan dinas operasional bantuan pemerintah pusat sejeni bus mini untuk membantu mengangkut penumpang dari terminal Weekarou menuju pasar Weekarou yang berjarak 600-700 meter.

Hal tersebut untuk menjawab keluhan penumpang selama ini yang enggan turun di terminal Weekarou karena jarak terninal menuju pasar Weekarou cukup jauh.

Mudah-mudahan dengan kebijakan tersebut dapat meningkatkan efektivitas pengoperasian terminal Weekarou sekaligus pasar Weekarou.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumba Barat, Drs.Yulianus Z.Mesango,S.H menyampaikan hal itu ketika ditemui pos kupang sesaat setelah mengikuti sidang dewan di kantor DPRD Sumba Barat, Selasa (18/9/2018).

Karena itu berharap tim gabungan penertiban pasar lama Sumba Barat secepatnya bekerja sehingga pengoperasian terminal Weekarou berjalan pula.

Pasalnya tanpa dukungan tim terpadu terasa sulit terlaksana karena para sopir beragam alasan menolak masuk terminal Weekarou karena permintaan pedagang.

Namun dengan penutupan total pasar lama maka secara otomatis semua pedagang pindah pasar Weekarou. Dengan demikian, secara teknis tinggal mengatur rute angkutan keluar masuk terminal Weekarou. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved