Berita Kabupaten Belu Terkini

Satgas Pamtas Yonif 743/PSY Bangun Bak Penampungan Air Bagi Warga

Satgas Pamtas Yonif 743/PSY merupakan satuan TNI yang ditugaskan di wilayah perbatasan RI-RDTL dengan tugas pokok menjaga kemanan

Satgas Pamtas Yonif 743/PSY Bangun Bak Penampungan Air Bagi Warga
POS-KUPANG.COM/Teni Jenahas
Satgas Pamtas Yonif 743/PSY bangun bak penampungan air bagi warga Dusun Pauk, Desa Loonuna, Kabupaten Belu, Senin (17/9/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM | ATAMBUA - Satgas Pamtas Yonif 743/PSY merupakan satuan TNI yang ditugaskan di wilayah perbatasan RI-RDTL dengan tugas pokok menjaga kemanan di wilayah perbatasan Indonesia dan Timor Leste.

Selain tugas pokok tersebut Satgas Pamtas Yonif 743/PSY juga melaksanakan berbagai program pendukung agar pelaksanaan tugasnya dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat di wilayah perbatasan.

Komandan Satgas RI-RDTL, Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan kepada Dankipur III Kapten Inf Jamrizal mengatakan, dalam melaksanakan tugas selain sukses dalam melaksanakan tugas pokok, seluruh personel satgas juga harus bisa memberikan dampak positif kepada masyarakat di sekitar wilayah penugasan.

Baca: Ini Penjelasan Ahli Mengenai Turunnya Produktivitas Pertanian di TTU

Salah satu keadaan di perbatasaan saat ini yang menjadi masalah bagi warga masyarakat adalah penyediaan kebutuhan air bersih.

Untuk mendapatkan air, masyarakat rela antri berjam jam hanya untuk mendapatkan dua jerigen air yang berisi masing masing lima liter.

Melihat kondisi seperti ini, Senin (17/9/2018), Danpos Pos Satgas Fohuk Letda (Inf) Dimas S Duan beserta anggota pos berinisiatif dan mengajak masyarakat untuk membangun bak penampungan air demi memenuhi kebutuhan air di Dusun Pauk Desa Loonuna, Kabupaten Belu.

Menurut Dankipur III, Kapten Inf M Jamrizal, S.Pd TNI khususnya anggota satgas harus peduli terhadap keadaan masyarakat di perbatasan yang mengalami kekeringan. Apalagi saat ini sudah musim kemarau sehingaa masyarakat kesulitan mendapatkan air minul dari pipa.

Danpos Fohuk, Letda (Inf) Dhimas Duan S mengatakan, semoga kedepanya bak penampung air yang sudah itu dapat bermanfaat bagi seluruh warga khususnya warga Dusun Pauk.

Kepala Dusun Pauk, Vincencius Luan berterima kasih atas bantuan satgas pamtas yang telah membantu membuat bak penampungan air di Dusun Pauk. Dengan pembangunan bak penampung, warga tidak lagi antre menggambil air di jaringan perpipaan. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved