Berita NTT Terkini

Tahun 2018 Balai Latihan Kerja Kupang Cetak 240 Tenaga Kerja Terlatih

UPTD Pelatihan Tenaga Kerja/Balai Latihan Kerja (PTK/BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT telah mencetak 240 tenaga kerja terlatih.

Tahun 2018 Balai Latihan Kerja Kupang Cetak 240 Tenaga Kerja Terlatih
POS KUPANG/Adiana Ahmad
Kepala UPT PTK/ BLK Kupang, Beny Gaya.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Sampai dengan Agustus 2018, UPTD Pelatihan Tenaga Kerja/ Balai Latihan Kerja (PTK/BLK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT telah mencetak 240 tenaga kerja terlatih.

Para tenaga kerja jebolan BLK Kupang dibekali berbagai keahlian yang siap masuk pasar kerja.

Kepala UPTD PTK/ BLK Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi NTT, Benediktus Gaya melalui pesan WhatsApp, Kamis (13/9/2018), mengatakan, tenaga kerja terlatih alumni BLK Kupang ada yang dibiayai APBD I Provinsi NTT ada yang dibiayai APBN.

Baca: Ketua PGRI Lembata Kumpulkan Kepala Sekolah, Setelah Guru Wajib Kumpul Rp 50 Ribu

Kalau pelatihan yang dibiayai APBD I NTT ada tujuh paket dan terealisasi lima paket, sedangkan dari APBN 18 paket dan sudah terealisasi 10 paket.

"Pelatihan tenaga kerja yang dibiayai APBD Ptovinsi NTT ada 7 paket dan sudah terealisasi 5 paket dengan total tenaga kerja 80 orang, 16 perempuan dan 64 laki-laki. Tinggal dua paket belum terealisasi dengan sasaran 32 tenaga kerja," kata Beni.

Sedangkan pelatihan tenaga kerja yang dibiayai APBN ada 18 paket. Telah terealisasi 10 paket total tenaga kerja 160 orang terdiri laki-laki 91 orang dam perempuan 69 orang. Sisa delapan paket belum dilaksanakan. Paket pelatihan yang belum dilaksanakan antara lain pelatihan menganyam dan instalasi listrik.

Ada beberapa keahlian yang dimiliki para tenaga kerja jebolan BLK Kupang antara lain; menjahit, otomotif sepeda motor, mebeler, las, otomotif mobil.

Sementara tahun 2019, ada 81 paket pelatihan dengan sasaran 1.296 orang tenaga kerja yang dibiayai APBN. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved