Berita Nagekeo

Yohanes Sebut Dispar Nagekeo Dukung HPI Datangkan Bule

Dinas Pariwisata Nagekeo sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh HPI Nagekeo untuk mendatangkan turis atau bule ke Nagekeo.

Yohanes Sebut Dispar Nagekeo Dukung HPI Datangkan Bule
POS KUPANG/GORDI DONOFAN
Ketua HPI Nagekeo, Yohanes Niku bersama jajaran staf di Dinas Pariwisata Nagekeo, Sabtu (28/7/2018)

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Ketua Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Cabang Nagekeo, Yohanes Niku, menyebutkan Dinas Pariwisata Nagekeo sangat mendukung upaya yang dilakukan oleh HPI Nagekeo untuk mendatangkan turis atau bule ke Nagekeo.

Ia mengatakan, dukungan yang diberikan berupa menyiapkan sebuah sanggar tenun diwilayah Nggolo Mbay yang akan menjadi salah satu tempat kunjungan dari Turis asal Perancis minggu ini.

"Saya sudah diskusi dengan Dispar Nagekeo. Mereka sangat mendukung. Mereka sudah siapkan salah satu sanggar tenun binaan Dispar Nagekeo untuk dikunjungi wisatawan dalam minggu ini. Yang pasti dukung upaya yang akan kita lakukan. Ini bagian dari kerjasama yang baik," jelas pria yang akrab disapa Jhon ini, kepada POS KUPANG.COM, Sabtu (28/7/2018).

Jhon mengaku, mendatangkan turis tidaklah mudah. Tentu kita upayakan yang terbaik sehingga potensi yang ada di Nagekeo ini bisa dipromosi keluar negeri oleh orang-orang yang datang saat ini.

Ia mengaku HPI bersama Pemda terus mendorong promosi. Baik itu tempat wisata, rumah adat, budaya, sanggar dan hal unik lainnya yang ada di Nagekeo.

"Banyak potensi selain wisata. Ada sanggar tenun, ada rumah adat dan masih banyak lagi yang lain. Mari kita gencarkan promosi," papar Jhon.

Ia mengatakan, turis yang datang itu berasal dari Perancis. Mereka mau mengeskplor banyak hal dari Pulau Flores. Dari Ende hingga Labuan Bajo.(*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved