Berita Timor Tengah Selatan

Partai Perindo Jadi yang Pertama Daftar Bacaleg di Timor Tengah Selatan

Partai Perindo Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menjadi yang pertama mendaftarkan bakal Calegnya ke KPU Kabupaten TTS, Selasa (10/7/2018) siang.

Partai Perindo Jadi yang Pertama Daftar Bacaleg di Timor Tengah Selatan
POS-KUPANG/DION KOTA
Suasana pendaftaran caleg Perindo di kantor sekertariat KPU Kabupaten TTS 

Laporan Reporter Pos-Kupang.com, Dion Kota

POS-KUPANG.COM, SOEPartai Perindo Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) menjadi yang pertama mendaftarkan bakal Calegnya ke KPU Kabupaten TTS, Selasa (10/7/2018) siang.

Dipimpin Ketua DPD Perindo Kabupaten TTS, Thomas Lakapu, rombongan 40 Caleg DPRD TTS diterima Ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang, Ketua Divisi Teknis dan Sekretaris KPU Kabupaten TTS, Marcel Taneo.

Saat melakukan pendaftaran, para bacaleg Perindo mengenakan pakai adat serta membawa sirih pinang yang selanjutnya diserahkan kepada komisoner KPU.

Sebelum masuk ke kantor sekretariat KPU Kabupaten TTS, perwakilan dari DPD Partai Perindo mengalungi komisioner dan sekretaris KPU Kabupaten TTS dengan selendang.

Ketua DPD Partai Perindo, Drs. Thomas Lakapu mengatakan, walaupun partai baru, Perindo menargetkan 51 persen kursi di DPRD TTS pada Pileg 2019 mendatang.

Untuk itu, dalam menetapkan Calegnya Partai Perindo melakukan seleksi ketat, mulai dari background Caleg, kemampuan finansial hingga massa yang dimiliki bacaleg.

Selain itu, untuk memastikan target yang diberikan DPP bisa tercapai, DPP akan membantu memfasilitasi satu orang saksi di setiap TPS.

"Hari ini kita sudah mendaftarkan bacaleg kita ke KPU dan selanjutnya kita menunggu hasil verifikasi dari KPU. Jika masih ada yang kurang, kami siap lengkapi. Kita optimistis target yang ditetapkan DPP sebanyak 51 persen kursi legislatif bisa kita capai," ungkap Thomas.

Ketua KPU Kabupaten TTS, Ayub Magang dalam sambutannya ketika menerima rombongan bacaleg dari Partai Perindo mengatakan, Partai Perindo sebagai partai pertama di Kabupaten TTS yang mendaftarkan Calegnya.

Usai menerima berkas pendaftaran bacaleg, selanjutnya panitia akan melakukan verifikasi data. Jika masih ada yang kurang, maka akan diinformasikan untuk dilengkapi.

"Hingga hari ketujuh pendaftaran bacaleg baru satu partai yang datang mendaftar. Pendaftaran akan dibuka hingga tanggal 17 Juli mendatang. Usai ditutup, KPU akan melakukan verifikasi data pendaftaran. Jika dinilai masih ada yang kurang akan diminta untuk segera dilengkapi," jelas Ayub.

Suasana pendaftaran caleg Perindo di kantor sekretariat KPU Kabupaten TTS di SoE, Selasa (10/7/2018).
Suasana pendaftaran caleg Perindo di kantor sekretariat KPU Kabupaten TTS di SoE, Selasa (10/7/2018). (POS-KUPANG.COM/DION KOTA)

Ketua Panwaslu Kabupaten TTS, Melky Fay yang ikut hadir dalam pendaftaran bacaleg Partai Perindo mengingatkan agar partai politik peserta pemilu tidak memasang alat peraga kampanye partai saat ini.

Ia menjelaskan, alat peraga kampanye partai seperti Baliho, spanduk dan alat peraga kampanye lainnya, baru bisa dipasang setelah tiga hari penetapan bacaleg.

"Dalam waktu dekat kita akan surati para pimpinan partai agar menertibkan spanduk dan baliho partai yang sudah dipasang ditempat umum. Pemasangan alat kampanye baru bisa dilakukan tiga hari setelah penetapan. Oleh sebab itu, kita berharap partai politik bisa mematahui aturan tersebut," pintanya. (* )

Penulis: Dion Kota
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved