Senegal Jadi Tim Afrika Pertama yang Raih Kemenangan di Piala Dunia 2018 Usai Tekuk Polandia 2-1

Tim nasional Senegal sukses meraih kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Polandia dalam matchday pertama Grup H

Senegal Jadi Tim Afrika Pertama yang Raih Kemenangan di Piala Dunia 2018 Usai Tekuk Polandia 2-1
FIRZIE A. IDRIS/BOLASPORT.COM
Para pemain Senegal merayakan gol mereka ke gawang Polandia dalam partai penyisihan Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Moskow, 19 Juni 2018. 

POS-KUPANG.COM - Tim nasional Senegal sukses meraih kemenangan 2-1 saat berhadapan dengan Polandia dalam matchday pertama Grup H Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak (Otkrytie Arena), Moskow, pada Selasa (19/6/2018).

Sepanjang pertandingan, timnas Polandia mampu mengendalikan laga lebih banyak dengan memiliki 61 persen penguasaan bola.

Dalam hal peluang, timnas Polandia juga secara keseluruhan memiliki lebih banyak kesempatan. Mereka melepaskan 11 tembakan dengan 4 shots on target.

Baca: Ada 5 Catatan dari Timnas Mesir Sebelum Berjumpa Rusia di Piala Dunia 2018 Pukul 01.00 WIB Malam Ini

Sementara timnas Senegal hanya mampu menciptakan 8 peluang dengan 2 tembakan tepat sasaran.

Meski demikian, timnas Senegal langsung mencoba menggebrak pertahanan Polandia pada menit pertama melalui aksi Sadio Mane.

Namun setelah itu, pertandingan lebih banyak dikendalikan oleh timnas Polandia dengan melakukan beberapa tekanan, meski gagal membuahkan peluang.

Pada menit ke-13, timnas Senegal mendapat kesempatan untuk mencoba peruntungan mencetak gol ke gawang Polandia, tetapi usaha Salif Sane melalui eksekusi tendangan bebas masih belum akurat.

Pada menit ke-18, giliran Mame Biram Diouf yang mencoba melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti, tetapi akurasi tembakannya juga masih belum maksimal.

Baca: Mohamed Salah Akan Perkuat Timnas Mesir Lawan Rusia Malam Ini

Setelah itu timnas Polandia baru mampu keluar dari tekanan dan berhasil mendapatkan tiga peluang beruntun melalui Piotr Zielinski, Kamil Grosicki, dan Robert Lewandowski pada menit ke-20 hingga 23'.

Namun, peluang tersebut juga bernasib sama seperti milik Senegal dan terbuang percuma akibat akurasi tembakan payah.

Halaman
1234
Editor: Agustinus Sape
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved