Ayo Lamar! DPD KAI NTT Buka Penerimaan Calon Advokat, Seleksinya Dijamin Transparan, Ini Jadwalnya

Menurut Paul, DPD KAI NTT ‎ segera menerima pendaftaran calon Advokat. Penerimaan ini ‎ akan dibuka sejak 4 - 29 Juni 2018.

Ayo Lamar! DPD KAI NTT Buka Penerimaan Calon Advokat, Seleksinya Dijamin Transparan, Ini Jadwalnya
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Ketua DPD Kongres Advokat Indonesia (KAI) NTT, Edy Djaha, S.H,memberi penjelasan soal tahapan penerimaan calon Advokat di Sekretariat DPD KAI NTT, Minggu (3/6/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM/KUPANG -- "Kami akan melakukan seleksi calon Advokat secara transpransi profesional dan bertanggung jawab. Sebelum seleksi, kami terlebih dahulu membuka penerimaan atau pendaftaran,"

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Penerimaan Calon Advokat Kongres Advokat Indonesia (KAI) NTT, Paulus Seran Tahu, S.H,M.Hum kepada wartawan di Sekretariat DPD KAI NTT, Minggu (3/6/2018).

Menurut Paul, DPD KAI NTT ‎ segera menerima pendaftaran calon Advokat.  Penerimaan ini ‎ akan dibuka sejak 4 - 29 Juni 2018.

Baca: LIVE STREAMING RCTI Pertandingan Sepakbola Indonesia vs Thailand Pukul 21.00 WIB Malam Ini

"Kita buka penerimaan calon Advokat mulai tanggal 4 Juni - 29 Juni 2018 setiap hari kerja. Kami akan menerima teman-teman para sarjana hukum yang berminat untuk ikut seleksi," kata Paul.

Dia menjelaskan, ‎setelah menerima pendaftaran, pihaknya akan mengirim semua berkas calon Advokat ke DPP KAI untuk dilakukan verifikasi. Dari hasil verifikasi, bagi yang lolos verifikasi administrasi akan diberitahukan untuk mengikuti ujian tertulis.

"Kita perkirakan antara bulan Agustus, kita siapkan materi untuk tes.‎ Seleksi ini tentu diikuti oleh mereka yang dinyatakan lolos verifikasi administrasi," katanya.

Baca: Bae Jin Young Wanna One Cedera Telinga Saat Konser Pertama: One the World

Didampingi Ketua DPD KAI NTT, Edy Djaha, S.H, Sekretaris Panitia Penerimaan Calon Advokat KAI, Amos Lafu, S.H dan Bendahara DPD KAI NTT, Jonneri Bukit, S.H ‎, Paul mengatakan, untuk ujian tertulis, ada beberapa materi yang akan diuji, antara lain hukum acara pidana, pidana umum, korupsi, hukum peradilan agama, konsumen, hukum konstitusi, hukum tata usaha negara, hukum industrial dan lainnya., ‎

"Untuk seleksi kita umumkan kemudian, namun jelas bahwa kita akan lakukan seleksi secara transprans dan profesional.
Selain materi hukum acara, kami anut prinsip independen dan profesional dalam seleksi ini," ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya menginginkan agar seleksi tahun ini bisa menghasilkan advokat yang profesional agar para advokat bisa beracara sesuai hukum acara yang berlaku.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved