Tentang Terorisme, Begini Tanggapan Uskup Ruteng

Administrator Keuskupan Ruteng, Mgr. Silvester San, Pr meminta umat di Keuskupan Manggarai agar tetap tenang

Tentang Terorisme, Begini Tanggapan Uskup Ruteng
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Administrator Keuskupan Ruteng, Mgr. Silvester San, Pr

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM | RUTENG - Administrator Keuskupan Ruteng, Mgr. Silvester San, Pr meminta umat di Keuskupan Manggarai agar tetap tenang dan jangan bereaksi secara berlebihan menyikapi adanya terorisme yang melanda negeri ini.

Pasalnya, kata Uskup San, terorisme yang terjadi sudah ditangani aparat keamanan dan pemerintah.

Baca: Selama Memimpin, Lebu Raya Beri Kebebasan Pimpinan OPD Berkreasi

"Saya sempat ditanya wartawan MetroTv di Labuan Bajo. Saya jawab terorisme itu ada karena semangat fundalisme. Ada teroris di Surabaya itu bertentangan dengan kehidupan semua orang berhak untuk hidup. Itu melanggar hukum. Kita kutuk dan kecam tapi jangan kita bereaksi secara berlebihan. Mari kita serahkan pada aparat dan pemerintah. Sebagai umat kita harus waspada. Maka itu saya pesan kita harus perhatikan hal tersebut dengan waspada," kata Uskup San saat menyampaikan sambutan dalam misa pentahbisan Gereja Stu.Arnoldus Janssen Ponggeok di Kecamatan Satar Mese-Manggarai, Sabtu (19/5/2018) siang.

Uskup San yang memimpin misa pentahbisan Gereja Ponggeok yang dihadiri Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H dan Wabup Manggarai, Drs. Victor Madur meminta umat terus menyikapi adanya terorisme dengan sikap tenang. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved