Ini Pesan Wabup Ose Luan Saat Lepas Kontingen Popda Belu ke Kupang

Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan melepas rombongan kontingen atlit Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) asal Kabupaten Belu

Ini Pesan Wabup Ose Luan Saat Lepas Kontingen Popda Belu ke Kupang
POS KUPANG/TENY JENAHAS
Upacara pelepasan rombongan kontingen atlit Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) asal Kabupaten Belu, di Kantor Bupati, Rabu (9/5/2018). 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM,Teni Jenahas

POS- KUPANG.COM|ATAMBUA--Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan melepas rombongan kontingen atlit Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) asal Kabupaten Belu, di Kantor Bupati, Rabu (9/5/2018).

Peserta atlet kontingen Popda Belu akan mengikuti pertandingan tingkat Provinsi NTT di Kupang. Jumlah peserta atlit dari Kabupaten Belu sebanyak 131 orang dan 19 orang pendamping.

Adapun rincian atlet kontingen Popda asal Belu antara lain, atlet Shorinji Kempo Belu sebanyak 41 orang, Karate 16 orang, Silat 18 orang, Taekwondo 12 orang, Tinju 20 orang serta 11 atlet lainnya.

Wakil Bupati Belu, Ose Luan Pemkab Belu dan masyarakat sangat mengharapkan keberhasilan yang akan dicapai oleh para peserta atlet dari Belu demi mengharumkan nama Belu.

Baca: Tak Peduli dengan Klakson Mobil, Pria Ini Akhiri Hidupnya dengan Gantung Diri di Tiang PJU

Baca: Suzuki Akan Launching All New Ertiga, Dihadiri Artis Pendukung Indonesian Idol

"Masyarakat sangat mengharapkan keberhasiln dan kesuksesan dari peserta atlet Popda," kata Ose Luan.

Kepada para atlet diminta agar sportifitas dalam melaksanakan pertadingan sesuai dengan aturan atau regulasi yang telah ditentukan pelaksana. Peserta atlet selalu mengedepankan sikap dan sifat sportifitas.

Menurut Ose Luan, enam (6) cabang atlet yang dikirim adalah cabang olahraga andalan Kabupaten Belu. Oleh karena itu, para peserta berusaha dan bertanding dengan baik dan terlebih dahulu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sehingga diberi kekuatan, keselamatan dan keberhasilan.

"Bertandinglah sebagai orang Belu. Berlombalah seperti orang Belu sesuai norma adat sifat kekeluargaan yang dimiliki oleh orang Belu, sehingga tidak menimbulkan kesan bahwa dia atau lawan tanding adalah orang lain. Tetapi lawan adalah saudara kita dan teman kita bermain sendiri," pesan Ose Luan.

Mantan Sekda Belu itu mengatakan, tim merupakan kunci kesuksesan karena itu harus bersama-sama untuk menjadi kekuatan guna meraih kesuksesan bersama-bersama.

Baca: Christian Rotok: Saya Mohon Maaf Kalau Saya Harus Ungkap di Forum yang Ditonton Seluruh Indonesia.

Baca: Saat Asyik Mengojek, Pelaku Curanmor Dibekuk‎ Aparat Polsek Kapan ‎

"Selamat bertanding selalu berdoa sebelum bertanding. Kami masyarakat Belu mengharapkan keberhasilan kesuksesan," akhir Ose.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Belu, Asisten II Kabupaten Belu, Asisten III Kabupaten Belu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Belu serta beberapa staf. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved