Saat Asyik Mengojek, Pelaku Curanmor Dibekuk‎ Aparat Polsek Kapan ‎

JM dibekuk di pasar kapan, Kecamatan Mollo Utara ketika sedang menggunakan sepeda motor hasil curiannya untuk mengojek.

Saat Asyik Mengojek, Pelaku Curanmor Dibekuk‎ Aparat Polsek Kapan ‎
POS KUPANG/DION KOTA
Nampak JM, pelaku penurian sepeda motor ( kedua dari kiri) sedang diapit oleh Briptu Jacky N. Izach,Bripda Petrus Kawangko, dan Briptu Charles Kote‎‎ di Kapolres TTS

Laporan REPORTER POS KUPANG.COM, Dion Kota

POS-KUPANG.COM|SOE -– Polsek Kapan dibawah pimpinan AKP Marthen Isu berhasil membekuk JM (23) pelaku pencurian sepeda motor yang selama ini meresahkan warga kapan, Selasa (8/5/2018) sore.

JM dibekuk di pasar kapan, Kecamatan Mollo Utara ketika sedang menggunakan sepeda motor hasil curiannya untuk mengojek.

Baca: Wah, Ternyata Begini Tingkah Syahrini Ketika Ngamuk Tak Diberi Libur oleh Manajernya

Baca: Usai Ujian Nasional Siswa Ini Menikah dengan Pria 21 Tahun, Simak 4 Faktanya

Kapolres TTS, AKBP Totok Mulyanto, DS, SIK yang dikonfirmasi Pos Kupang melalui Kasat Reskrim Polres TTS, Rabu (9/5/218) membenarkan penangkapan pelaku pencurian sepeda motor tersebut.

Jamari mengatakan, JM dibekuk usai salah satu korban pencurian sepeda motor AHK melihat JM di pasar kapan. AHK lalu melaporkan keberadaan JM kepada aparat Polsek Kapan.

Mendapat informasi tersebut, Kapolsek Kapan, AKP Marthen Isu bersama anggota langsung menuju lokasi JM guna menangkapnya.

" Pelaku tidak menyadari jika anggota kita sedang mengamatinya saat sedang menawarkan jasa ojek. Pelaku lalu dibekuk tanpa perlawanan berarti. Usai ditangkap, pelaku bersama sepeda motor hasil curian lalu diamankan di Polsek Kapan sebelum akhirnya dijemput tim buser Sat Reskrim Polres TTS, Briptu Jacky Izach, Briptu Charles Kote dan Bripda Petrus Kawangko ke Mapolres TTS untuk diperiksa, " ungkap Jamari.

Baca: Ternyata Sekar Anak Kandung Anissa Trihapsari, Dikenal Sebagai Anak Bungsu Tutut Soeharto

Baca: Fahri BilangJokowi Bisa Gagal Nyapres dan Temuan Tim Riset PSI soal Perpres TKA, 5 Berita Populer

Sepeda motor revo dengan plat nomor DH 5427 CK yang digunakan pelaku untuk mengojek lanjut Jamari, merupakan sepeda motor milik korban AHK.Sepeda motor tersebut dicuri pelaku pada Januari lalu.

Pelaku melakukan aksinya dengan cara berpura-pura meminta bantuan tumpangan kepada korban dari pasar kapan menuju Kota Soe. Karena sudah saling kenal, korban pun tak merasa curi dan mengantarkan pelaku ke Kota Soe.

Saat tiba di cabang bu'at, pelaku berpura-pura meminta korban menghentikan laju sepeda motornya untuk membeli air minum dan biskuit. Tanpa curiga, korban pun turun dan membeli air dan biskuit. Saat korban turun dari sepeda motor, pelaku langsung tancap gas melarikan sepeda motor korban. 

‎"Saat ini pelaku langsung kita tetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 362 KUHP dengan ancam hukuman 5 tahun penjara," ujar Jamari. (*)

Penulis: Dion Kota
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help