Pementasan Teater Yang Terkikis, Yang Terhempas, Komunitas Kahe Maumere Tampil Memukau

Komunitas Kahe menggelar pementasan teater berjudul Yang Terkikis, yang Terhempas di Pelataran OCD Beach Cafe, Lasiana, Sabtu (5/5/2018) malam.

Pementasan Teater Yang Terkikis, Yang Terhempas, Komunitas Kahe Maumere Tampil Memukau
POS-KUPANG.COM/RICARDUS WAWO
Salah satu adegan dari pementasan teater yang dibawakan Komunitas Kahe Maumere di pelataran OCD Beach Cafe, Lasiana Kupang, Sabtu (5/5/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ricko Wawo

POS-KUPANG.COM,KUPANG - Di bawah sorot lampu yang remang, dua orang perempuan berpakaian hitam melakukan gerakan-gerakan dalam diam.

Sementara sebuah narasi tentang Maumere, tsunami, eksploitasi tanah dan pesisir pantai terus digaungkan.

Di belakang mereka, sebuah kain putih sebagai latar belakang memberi efek siluet yang gamang.

Penonton terhenyak; antara kesunyian dua perempuan yang diam dan kegelisahan narasi yang dibacakan.

Inilah sepenggal penampakan dari pementasan Teater berjudul 'Yang Terkikis, Yang Terhempas' yang dibawakan oleh Komunitas Kahe Maumere di pelataran OCD Beach Cafe, Lasiana Kupang, Sabtu (5/4/2018) malam.

Dede Aton sehabis pentas, mengungkapkan, pementasan yang ditampilkan merupakan karya on progress proyek M7,8 SR (Maumere 7,8 Skala Richter) dalam rangka mengenang peristiwa gempa dan tsunami Maumere 12 Desember 1992 lampau.

"Kami berasal dari Maumere dan rata-rata tidak mengalami momen gempa dan tsunami secara sadar," ungkap pemuda 25 tahun ini.

Dede menjelaskan, parade M7,8SR sudah dihelat di Kota Maumere Desember tahun lalu. M7,8SR, lanjut Dede, diselenggarakan selama satu minggu dengan menampilkan pertunjukan musik, sastra, foto dan lukisan.

Pementasan di OCD Beach Cafe ini merupakan bagian dari rangkaian acara Tia Tasi Fest yang diselenggarakan Colo Teme Art Movement Kupang. Selain pertunjukan seni dan musik, ada juga pameran foto dan lukisan. (*)

Penulis: Ricardus Wawo
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved