Diberi Ruang Ekspresi Kembangkan Potensi, Siswa SMK Negeri 4 Kupang Lestarikan Budaya NTT

Sejak tahun 2012 lalu, SMK Negeri 4 Kupang meraih sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008

Diberi Ruang Ekspresi Kembangkan Potensi, Siswa SMK Negeri 4 Kupang Lestarikan Budaya NTT
ISTIMEWA
Semi Ndolu, S.Pd 

POS KUPANG.COM-Sejak tahun 2012 lalu, SMK Negeri 4 Kupang meraih sertifikasi Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2008. Buah dari geliat perubahan, terobosan, wujudkan pendidikan bermutu. Tidak saja di bidang kurikuler, juga ekstrakurikuler.

Kepala Sekolah, Semi Ndolu, S.Pd, bersama jajarannya komit membuka ruang ekspresi kepada seluruh siswa guna mengembangkan segala potensi, baik di bidang wirausaha maupun pengembangan seni.

Hebat!! Para siswa jurusan kria kayu berkreasi membuat alat tenun tradisional dari kayu jati. Tak hanya itu. Siswa SMKN 4 Kupang juga mengembangkan tenun ikat daerah asli NTT. Hasilnya, dipromosikan pada berbagi event, juga dipajang di sejumlah hotel di Kota Kupang.

"Sekolah kami sebagai pelestari budaya, khususnya tenun ikat dan pembuatan alat tenun. Tahun lalu sekolah kami juara gebyar antar SMK di NTT," Semi bangga.

SMK Negeri 4 Kupang telah menamatkan lebih dari 2.000 tamatan. Sekitar 70 persen di antaranya bekerja pada berbagai bidang profesi tanpa harus kuliah terlebih dahulu.

Sekolah yang beralamat di Jalan Bajawa, Oepoi-Oebobo Kupang ini memiliki tagline, "Memperbaiki yang Rusak, Membersihkan yang Kotor, Memelihara yang Baik, Meraih Visi dan Misi Sekolah".

Spirit sarat makna ini terus menjiwai segenap warga sekolah untuk senantiasa proaktif, agresif, kreatif serta menghilangkan sikap apatisme. (eni)

Penulis: Benny Dasman
Editor: Benny Dasman
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved