Menjijikan! Drainase Bandara Ende Dipenuhi Sampah

Drainase di Area Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende dipenuhi aneka sampah, baik sampah plastik maupun kayu.

Menjijikan! Drainase Bandara Ende Dipenuhi Sampah
POS-KUPANG.COM/ROMUALDUS PIUS
Sampah meluap dari drainase di Bandara Ende.

Laporan Reporter Pos-Kupang.Com, Romualdus Pius

POS-KUPANG.COM, ENDE - Drainase di Area Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende dipenuhi aneka sampah, baik sampah plastik maupun kayu. Bahkan batang pisang yang terbawa air hujan pasca banjir yang mengguyur Kota Ende dalam beberapa waktu terakhir.

Baca: Pilgub NTT, Pemilih Potensial Belum Miliki e-KTP 494.656 Orang

Pegawai Bandara Haji Hasan Aroeboesman Ende, Agus Moa, melalui layanan WA yang dikirim ke Pos-Kupang.Com, Sabtu (17/3/2018), mengatakan, hujan lebat yang terjadi beberapa waktu lalu di Kota Ende menyebabkan drainase di Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende dipenuhi sampah yang terbawa air hujan ke arah bandara.

Baca: Deker Jebol di Wewaria Belum Diperbaiki, Ini Harapan Anggota DPRD Ende

Sampah-sampah tersebut berasal dari drainase dari dalam Kota Ende yang mengarah ke area bandara mengakibatkan drainase di sepanjang bandara dipenuhi sampah. Bahkan karena begitu banyaknya sampah menyebabkan sampah meluap hingga keluar.

"Untung tidak meluap hingga ke landasan pacu pesawat karena kalau meluap bisa saja membuat proses penerbangan menjadi terganggu," kata Agus.

Agus mengharapkan adanya kesadaran dari warga untuk tidak membuang sampah di got sehingga sampah tidak memenuhi drainase di bandara sebagaimana yang terjadi selama ini.

Menurut Agus, sampah yang memenuhi area bandara memang sudah kerap terjadi, namun dalam pekan ini yang paling banyak.

"Mungkin hujannya agak lebih lebat dan lama hingga kali ini banyak sampah yang ikut terbawa ke drainase di bandara," kata Agus. (*)

Penulis: Romualdus Pius
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved