Latih Peternak Ayam, Dinas Peternakan Manggarai Siapkan 1.440 ekor Ayam Petelur

Sekarang ini harus dipikirkan bagaimana kalau orang datang belajar tinggalnya di mana dan bagaimana model pelatihan saya minta dinas teknis atur

Latih Peternak Ayam, Dinas Peternakan Manggarai Siapkan 1.440 ekor Ayam Petelur
POS KUPANG/ARIS NINU
Ayam petelur di lokasi pembibitan di Pagal,Kecamatan Cibal, Manggarai 

Laporan Reporter Pos Kupang.Com, Aris Ninu

POS KUPANG.COM, RUTENG - Kadis Peternakan Kabupaten Manggarai, Konstantinus Dan mengungkapkan, saat ini dinasnya sudah membangun kandang dan telah menyiapkan 1.440 ekor ayam petelur di Lokasi Pembibitan Ayam Petelur di Pagal, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai.

Lokasi pembibitan ayam di Pagal, kata Kadis Dan, akan menjadi tempat pembelajaran para peternak ayam di Manggarai.

Baca: Evaluasi Ranperdes, Wabup Agus Boli Minta Para Kades Fokus Berdayakan Petani dan Nelayan

"Saat ini sudah ada 1.440 ayam petelur di Pagal. Kandangnya sudah kami buat. Ke depan tempat ini jadi lokasi pembelajaran bagi peternak ayam di Manggarai.

Peternak ayam yang mau belajar dari semua kecamatan akan diatur agar sekembali dari tempat pelatihan diberikan ayam petelur.

Kami akan melatih para peternak bagaimana membuat kandang dan merawat ayamnya,"ujar Kadis Dan di Ruteng, Selasa (6/3/2018) siang.

Baca: Panwaslu Matim Belum Temukan Pelanggaran Kampanye, Polres Manggarai Pantau Facebook Warga

Ia menjelaskan, ayam petelur yang didatangkan dari Jawa sudah mulai bertelur dan saat ini masih diatur proses penjualan di Kota Ruteng.

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, saat meninjau lokasi pembibitan ayam petelur di Pagal usai berkantor di Desa Latung, Kecamatan Cibal Barat meminta dinas teknis bekerja secara tuntas dan terukur agar semua orang yang mau belajar menjadi peternak bisa mendapat pelatihan.

Halaman
12
Penulis: Aris Ninu
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved