Berita Kota

Ombudsman NTT Datangi Lokasi Penimbunan Sampah di RS SK Lerik

Ombudsman Perwakilan NTT mendatangi lokasi yang menjadi tempat pembuangan sampah medis di kompleks Rumah Sakit (RS) SK Lerik

Ombudsman NTT Datangi Lokasi Penimbunan Sampah di RS SK Lerik
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Kepala Ombudsman Perwakilan NTT, Darius Beda Daton,S.H dan tim saat memantau limbah medis di kompleks RS SK Lerik, Jumat (5/1/2018) 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG--Ombudsman Perwakilan NTT mendatangi lokasi yang menjadi tempat pembuangan sampah medis di kompleks Rumah Sakit (RS) SK Lerik.

Kehadiran Ombudsman untuk memastikan limbah atau sampah tersebut.

Pantauan Pos Kupang, Jumat (5/1/2018), kehadiran Ombudsman Perwakilan NTT ini dipimpin langsung Kepala Perwakilan Ombudsman NTT, Darius Beda Daton,S.H, bersama tim, yakni Hendrik Adoe,SKM, Siti Qulsum, SKM dan Viktor Benu.

Setiba di lokasi Darius langsung memantau lokasi yang menjadi tempat pembuangan sampah medis. Lokasinya telah dipasang garis polisi.

Darius dan tim juga hendak mencari warga sekitar untuk diwawancarai, tetapi di sekitar lokasi itu tidak ada pemukiman, karena merupakan kompleks RS.

"Kita hanya bisa pantau saja dan tentu sudah ada garis polisi berarti sudah masuk di ranah hukum. Saya juga akan konfirmasi lagi ke manajemen RS SK Lerik," kata Darius.

Saat memantau di lokasi itu sekitar pukul 09:45 wita, Darius dan tim didatangi dua petugas keamanan RS SK Lerik.

Petugas keamanan sempat menanyakan kepada Darius dari instansi mana. Setelah mengetahui bahwa dari Ombudsman, Petuga keamanan menghubungi pihak RS SK Lerik, kemudian meminta Darius dan Tim agar bisa bertemu dengan pihak RS.

Darius mengatakan, hanya dapat memantau dan akan mengkonfirmasi langsung kepada Direktur RS SK Lerik.(*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved