Pelaku Kekerasan Terhadap Cucunya Sendiri di Borong Membantah Perbuatannya

Saat ditanya polisi, kakek yang diduga melakukan pencabulan terhadap cucunya sendiri membantah perbuatannya

Pelaku Kekerasan Terhadap Cucunya Sendiri di Borong Membantah Perbuatannya
POS KUPANG/ARIS NINU
Kapolsek Borong, Kompol Erik Say 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, BORONG - Kapolres Manggarai,AKBP Drs.Marselis Sarimin K,M.Pd melalui Kapolsek Borong, Kompol Erik Say menjelaskan, pihaknya sudah menangani dengan cepat atas kasus TB (76) kakek cabuli cucunya sendiri OCM (8) di Kampung Golo, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur (Matim).

"Ada pertanyaan penyidik kepada pelaku saat diperiksa mengapa tega berbuat tidak pantas kepada korban. Apakah ada dorongan dan pengaruh apa. Namun pelaku tidak menjawab. Pelaku justru membantah tidak melakukan pencabulan," kata Kapolsek Erik di Borong, Sabtu (4/11/2017) siang.

Kekerasan terhadap anak, kekerasan anak, kdrt, korban kekerasan, anak ditampar (ANTARA News / Insan Faizin Mubarak)
Kekerasan terhadap anak, kekerasan anak, kdrt, korban kekerasan, anak ditampar (ANTARA News / Insan Faizin Mubarak) (Pos Kupang/ant)

Kapolsek Erik menjelaskan, pelaku dalam pemeriksaan membantah kalau ia mencabuli cucunya.

"Korban mengaku dicabuli kakeknya di rumah terungkap usai korban bercerita kepada gurunya. Sang guru lalu menyampaikan pengakuan korban kepada orangtuanya. Orangtua korban pun tidak terima lalu melapor ke Polsek Borong," ujar Kapolsek Erik.

Ia mengungkapkan, usai melapor polisi sempat mencari pelaku tapi ia kabur ke Labuan Bajo, Manggarai Barat. Pelaku yang ditangkap polisi langsung ditahan di sel Mapolsek Borong.

"Pelaku saat ini sedang kami tangguhkan karena sakit di dalam sel Mapolsek Borong. Pelaku sudah berusia 76 tahun dan memang kondisi sakit-sakit saat ditahan. Proses hukumnya tetap jalan," tegas Kapolsek Erik.

Ia mengatakan, penangguhan penahanan atas pelaku sesuai permohonan ayah korban karena pelaku adalah ayah dari bapak korban.

"Pelaku memilikki hubungan dengan ayah korban. Statusnya bapak dan anak. Pelaku tinggal di rumah korban,"ujar Kapolsek Erik.

Sebelumnya diberitakan, kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur kembali di Kabupaten Manggarai Timur (Matim) dan ditangani aparat penyidik Polsek Borong.

Kali ini, seorang kakek TB (76) tega mencabuli cucunya sendiri OCM, bocah berusia 8 tahun di rumah orangtua korban.

Kasus dugaan pencabulan anak dibawah umur yang menimpa OCM di Kampung Golo, Kelurahan Rana Loba, Kecamatan Borong, Kabupaten Matim terjadi pada 13 Oktober 2017 pukul 16.00 wita.

Kasus yang menimpa bocah yang masih duduk di bangku SD ini baru dilaporkan tanggal 17 Oktober 2017 lalu. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved