VIDEO: Mobil Damkar BPBD TTU Tumbangkan Empat Tiang Telkom, Transportasi di Kefa Macet

Kondisi ini membuat arus lalu lintas Kefa-Nunpene dan sebaliknya dialihkan ke jalan alternatif.

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Mobil pemadam kebakaran (damkar) milik BPBD Kabupaten TTU yang datang memadamkan api saat kebakaran asrama putra Paroki St. Theresia Kefamenanu justru menumbangkan empat tiang milik Telkom.

Kejadian ini terjadi Senin malam (16/10/2017) saat kebakaran asrama putra pastoran Paroki St. Theresia Kefamenanu. Diduga damkar yang cukup tinggi itu menyentuh kabel Telkom dan kabel listrik sehingga tersangkut di mobil yang sedang berjalan.

Selain tiang Telkom, ada dua tiang listrik juga tumbang. Sebagian kabel Telkom putus dan sebagiannya kendor dan turun hingga sampai ke tanah. Begitu juga dengan kabel listrik melintangi jalan.

Kondisi ini membuat arus lalu lintas Kefa-Nunpene dan sebaliknya dialihkan ke jalan alternatif karena kabel sudah melintang sampai di jalan.

Pantauan Pos-Kupang.com, dua tenaga teknis dari Telkom mulai memperbaiki jaringan yang rusak.

Dua petugas teknis dari PT Telkom TTU memperbaiki jaringan yang rusak akibat terseret Damkar, Senin malam (16/10/2017).
Dua petugas teknis dari PT Telkom TTU memperbaiki jaringan yang rusak akibat terseret Damkar, Senin malam (16/10/2017). (POS KUPANG/TENI JENAHAS)

Manajer PLN Rayon Kefamenanu, Karlos Neves kepada Pos Kupang mengatakan, kerusakan jaringan PLN bukan unsur kesengajaan, tetapi rusak saat mobil Damkar berusaha memadamkan api. Untuk segala kerusakan yang dialami akan menjadi tanggung jawab PLN.

Menurut Karlos, petugas PLN sudah melakukan perbaikan jaringan rusak sehingga kabel tidak melintang di jalan. Pelayanan listrik tetap menyala di wilayah sekitar jaringan yang rusak. Petugas sudah mengantisipasi agar listrik di rumah-rumah dekat lokasi harus tetap menyala.

Menurut Karlos, tiang yang tumbang itu jenis JTR dengan panjang sembilan meter. Ketinggian tiang sudah normal, namun karena mobil Damkar juga tinggi sehingga saat melintas sempat menyentuh kabel listrik. (*).

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved