Workshop Dengan Thema Optimalisasi Klaim JKN-KIS Menarik Bagi Peserta

Ini tanggapan perserta terkait dengan Workshop Dengan Thema Optimalisasi Klaim JKN-KIS di Kupang

Workshop Dengan Thema Optimalisasi Klaim JKN-KIS Menarik Bagi Peserta
Pos Kupang/Andri Atagoran
Peserta workshop optimalilasi klaim JKN-KIS menyimak materi dari narasumber di RSUD Prof Dr W Z Johannnes Kupang, Jumat (22/9/2017) 

Laporan Reporter Pos Kupang, Andri Atagoran

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Para peserta tampak antusias mengikuti workshop yang diselenggarakan Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia Daerah (Persida) NTT di RSUD Prof Dr W Z Johannes, Kupang, Jumat (22/9/2017).

Workshop dengan tema Optimalisasi Klaim Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) tersebut dihadiri 57 orang peserta yang terdiri dari dokter, staf rekam medis, Penanggung jawab klaim BPJS Kesehatan rumah sakit di seluruh rumah sakit di NTT.

Beberapa di antara peserta tampak antusias mengajukan pertanyaan saat mendengarkan pemaparan materi dari Pokja Coding Tim NCE, Gandi Agusniadi, dan Tim Teknis INA CBGS PPJK Kementerian Kesehatan RI, Riris Dian Hardiani.

Peserta dari Rumah Sakit Marianum Halilulik Atambua, Suster Frida Lioba mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan ini karena sangat bermanfaat dalam optimalilasi klaim JKN-JKS di BPJS.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan kami berharap klaim JKN-JKS antara rumah sakit kami dan BPJS itu konek saat verifikasi," kata suster Frida.

"Kalau klaim dari pasien terkait tidak bermasalah di BPJS kami juga pasti merasa puas dalam pelayanan sehingga harapan kami workshop seperti ini terus dilaksanakan," lanjutnya.

Ketua panitia pelaksana kegiatan ini, dr Herly Soedarmadji mengatakan, workshop ini dilaksanakan Persida NTT untuk semua Rumah Sakit di NTT dalam menjawab kebutuhan Rumah Sakit akan keberhasilan klaim pelayanan kesehatan kepada para pasien BPJS Kesehatan.

"Di era JKN, keberlangsungan operasional rumah sakit sangat dipengaruhi keberhasilan Rumah Sakit dalam mendapatkan klaim atas pelayanan kesehatan yang telah dilakukan kepada peserta BPJS Kesehatan," kata dr Herly. (*)

Penulis: Andri Atagoran
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved