Berita Timor Rote Sabu

Pangdam XIII/Merdeka Akan Pantau Pos Tentara di Sektor Timur Perbatasan RI-RDTL

Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Ganip Warsito akan berkunjung ke Kabupaten Belu selama tiga hari

Pangdam XIII/Merdeka Akan Pantau Pos Tentara di Sektor Timur Perbatasan RI-RDTL
POS KUPANG/FREDY BAU
Mayjen TNI Ganip Warsito

POS KUPANG/EDY BAU--Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL, Yonif Raider 712/Wiratama, Letkol Elvino Yudha Kurniawan

Laporan Wartawan Pos-Kupang, Edy Bau

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA--Panglima Kodam XIII/Merdeka, Mayjen TNI Ganip Warsito akan berkunjung ke Kabupaten Belu selama tiga hari terhitung Kamis (14/9/2017) sampai Sabtu (16/7/2017).

Selama berada di Belu, pangdam yang merupakan mantan Komandan Kodim Belu ini akan melaksanakan sejumlah agenda dan salah satunya adalah meninjau pos-pos TNI Satgas Pamtas RI-RDTL di sepanjang garis perbatasan.

Demikian disampaikan Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL, Yonif Raider 712/Wiratama, Letkol Elvino Yudha Kurniawan kepada wartawan dalam acara jamuan makan malam dengan Pengurus Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan (Pena Batas) RI-RDTL di Atambua, Senin (11/9/2017).

Dikatakan Letkol Elvino, sejumlah agenda ini masih merupakan rancangannya dan tidak menutup kemungkinan akan berubah sesuai kondisi di lapangan.

"Ini rancangan kita, tentu Panglima bisa merubahnya sewaktu-waktu sesuai kondisi di lapangan," ungkapnya.

Ditanya soal agenda khusus, Letkol Elvino mengatakan kunjungan pangdam ini merupakan standar yang dilakukan dalam rangka pengawasan dan pengendalian operasi (Wasdalops) terhadap pasukan di bawah Kodam XIII yang sedang bertugas. "Ini dalam rangka Wasdalops. Biasanya dilakukan ketika pasukan sudah separuh masa bertugas," ujarnya.

Secara keseluruhan, lanjut Letkol Elvino, Pangdam bersama rombongannya sebanyak empat orang akan tiba di Atambua pada tanggal 14/9 lalu melakukan kunjungan ke Markas Komando Satgas, Markas Kodim Belu dan ke Markas Polres Belu. Selanjutnya akan menuju Motaain dan kembali ke Atambua untuk bertemu Bupati Belu di rumah jabatan.

Hari berikutnya, Pangdam akan mengunjungi anggota yang bertugas satgas di pos-pos sepanjang perbatasan.

Hari terakhir, kata Letkol Elvino, Pangdam akan mengawali dengan tampil di RRI Atambua dan dilanjutkan konferensi pers.

Setelah itu, Pangdam menuju Silawan untuk mengikuti kegiatan bakti sosial (baksos) di sana. Letkol Elvino meminta dukungan Pemda masyarakat Belu termasuk dari Pena Batas RI-RDTL agar kegiatan selama tiga hari ini berlangsung secara lancar dan aman. "Kami minta dukungan Pena Batas RI-RDTL untuk terlibat meliput kegiatan-kegiatan Pangdam selama di perbatasan," pungkasnya. (*)

Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved