Pesawat Militer AS Mendarat Darurat di Banda Aceh, 14 Awak Sudah Kembali ke Diego Garcia

Sebanyak 14 dari 20 awak pesawat militer Amerika Serikat, yang mendarat darurat di Banda Aceh, sudah kembali ke Pulau Diego Garcia.

Pesawat Militer AS Mendarat Darurat di Banda Aceh, 14 Awak Sudah Kembali ke Diego Garcia
SERAMBI/BUDI FATRIA
Senin, 27 Maret 2017 10:22 14 Awak Militer AS Kembali ke Diego Garcia Satu unit lagi pesawat militer Amerika Serikat mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu (26/3). Kedatangan pesawat US Air Force itu untuk mengangkut penumpang dari pesawat militer AS yang dua hari sebelumnya mendarat darurat di Bandara SIM 

POS KUPANG. COM, BANDA ACEH - Sebanyak 14 dari 20 awak pesawat militer Amerika Serikat yang pada Jumat (24/3) lalu mendarat darurat di Aceh, sudah kembali ke Pulau Diego Garcia di Samudera Hindia.

Mereka dijemput dengan pesawat tanker milik US Air Force di Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM) Blang Bintang, Aceh Besar, Minggu (26/3) pukul 12.50 WIB.

Amatan Serambi di Bandara kemarin, sejak pukul 11.00 WIB sejumlah awak pesawat yang akan dijemput sudah bersiap-siap dengan barang bawaannya di apron Bandara.

Beberapa saat kemudian pesawat berwarna abu-abu gelap dengan kode 23498 bertulis US Air Force mendarat di landasan dan langsung menuju apron.

Sebanyak 14 awak pesawat yang merupakan prajurit militer AS itu langsung naik ke pesawat membawa serta barang bawaannya.

Selama proses transfer penumpang, mesin pesawat dibiarkan dalam keadaan hidup. Pesawat kembali lepas landas pukul 13.37 WIB.

Proses penjemputan itu mendapat pengawalan dari Danlanud SIM, Angkasa Pura, dan Airnav.

Komandan Lanud SIM, Kolonel Pnb Suliono kemarin mengatakan, pesawat yang menjemput itu merupakan jenis pesawat tanker (pengisi bahan bakar di udara), tipe KC 135.

Pesawat itu tiba dan akan kembali ke Diego Garcia, setelah menjemput awaknya di Aceh.

Berdasarkan informasi Airnav, waktu tempuh Banda Aceh ke Diego Garcia sekitar tiga jam penerbangan.

Halaman
12
Editor: Agustinus Sape
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved