Ini Dia Ayesha Farooq, Pilot Wanita Pertama di Angkatan Udara Pakistan

Ayesha Farooq, menjadi pilot wanita pertama di Angkatan Udara Pakistan. Letnan berusia 29 tahun tersebut menjadi pilot pesawat tempur wanita dari enam

Ini Dia Ayesha Farooq, Pilot Wanita Pertama di Angkatan Udara Pakistan
Ayesha Farooq, Pilot Wanita Pertama di Angkatan Udara Pakistan 

POS KUPANG.COM -- Ayesha Farooq, menjadi pilot wanita pertama di Angkatan Udara Pakistan. Letnan berusia 29 tahun tersebut menjadi pilot pesawat tempur wanita dari enam pilot wanita lainnya.

Ayesha Farooq lulus tes dan siap bertugas sebagai pilot pesawat tempur. Bertugas di skuadron 20, Ayesha menukangi pesawat tempur F7PG buatan Tiongkok bersama 20 pilot pria lainnya.

Berasal dari Bahawalput, Punjab, Ayesha mengatakan bahwa profesi yang ia pilih tidak populer di kalangan wanita pada umumnya. Bahkan ibunya sendiri awalnya menentang pilihan Ayesha menjadi tentara.

Secara umum ada 4000 tentara wanita di Angkatan Bersenjata (AB) Pakistan. Total semua tentara adalah 1.4 juta. Di AU Pakistan sendiri ada 316 wanita bertugas, naik drastis dari lima tahun lalu, yakni 100 wanita saja. Ayesha Farooq, yang menjadi pilot wanita pertama di Angkatan Udara Pakistan dan ini tanda perubahan di AU Pakistan.(Intisari)

Editor: Alfred Dama
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved