Frendli Inandy Kause, Doa Orangtua

Bahagia Begitulah yang dirasakan Frendli Inandy Kause, S.St seusai menjalani prosesi wisuda Sarjana dan Ahli Madya Politeknik Pertanian (Politani) Neg

Frendli Inandy Kause, Doa Orangtua
POS KUPANG/MAR
Frendli Inandy Kause 

POS KUPANG.COM -- Bahagia Begitulah yang dirasakan Frendli Inandy Kause, S.St seusai menjalani prosesi wisuda Sarjana dan Ahli Madya Politeknik Pertanian (Politani) Negeri Kupang di auditorium kampus tersebut, Kamis (23/3/2017) siang.

Nandy, demikian dia akrab disapa, meraih predikat sebagai satu di antara lulusan terbaik. Kemarin Politani Kupang melepas 67 orang sarjana.

Nandy lulus dengan nilai Indeks Prestasi Komulatif (IPK) 3,39. Prestasi yang dia raih berkat ketekunan dalam belajar.

"Tekun ikut kuliah dan selalu memohon bimbingan Tuhan dalam belajar adalah kunci meraih kesuksesan. Selain itu, karena dukungan dan doa orangtua," kata Nandy.

Nandy lahir di Kesetnana, Kecamatan Mollo Selatan, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), 26 Mei 1993. Nandy adalah putri pasangan Danial Yohanis Kause dan Maritje Moy.

Menurut Nandy, pertanian adalah ilmu yang luas. Ada pertanian lahan basah, ada pertanian lahan kering. Usaha peternakan pun merupakan bagian tak terpisahkan dari pertanian.

Membangun usaha pertanian membutuhkan semangat dan keseriusan serta fokus pada bidang usaha tertentu sehingga mudah dan terukur hasilnya.

Setelah wisuda, jebolan Jurusan Manajemen Pertanian Lahan Kering Politani Negeri Kupang ini ingin menjadi penyuluh. Dia mau membagikan ilmu kepada para petani supaya menjadi petani yang sukses. (mar)

Editor: Alfred Dama
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved