10 Resolusi Sehat Tahun 2017

Pergi piknik atau berlibur juga bisa memberikan petualangan dalam kehidupan. Anda bisa bertemu dengan banyak orang baru di sejumlah daerah .


POS KUPANG.COM--Tahun telah berganti. Anda mungkin sudah memiliki daftar resolusi tahun baru. Tapi, jangan lupa menyisipkan gaya hidup sehat ke dalam daftar resolusi 2017.

Gaya hidup sehat sebenarnya dapat menjadi dasar untuk mencapai resolusi lainnya. Nah, setidaknya ada 10 gaya hidup sehat yang bisa menjadi daftar resolusi 2017 seperti dikutip dari Health.com ini.

1. Menurunkan berat badan
Menurunkan berat badan merupakan salah satu resolusi tahun baru yang paling populer. Pada awal tahun baru, orang-orang yang berusaha diet mungkin akan berseru, "Menuju Langsing 2017".

Sayangnya banyak yang sering gagal mencapai resolusi yang satu ini. Jadi, jangan kendurkan semangat menurunkan berat badan pada bulan-bulan berikutnya.

Mulailah rajin berolahraga, makan makanan sehat dan tidak berlebihan untuk mendapatkan berat badan ideal. Kelebihan berat badan sangat mengancam kesehatan, seperti meningkatkan risiko penyakit jantung dan diabetes.

2. Silaturahmi
Menjaga silaturahmi juga merupakan salah satu gaya hidup sehat. Mengapa? Sejumlah penelitian menunjukkan, orang-orang yang memiliki ikatan sosial yang kuat memiliki usia harapan hidup yang lebih lama.

Dalam studi tahun 2010 yang dipublikasikan di jurnal PLoS Medicine mengungkapkan, kurangnya ikatan sosial bisa mengarahkan seseorang pada penyalahgunaan alkohol, merokok, bahkan kurang olahraga.

Jadi, tetaplah berhubungan baik yang positif dengan keluarga, teman atau kerabat.

3. Berhenti merokok
Seperti halnya menurunkan berat badan, berhenti merokok juga kerap menjadi resolusi tahun baru, tetapi sering kali gagal diwujudkan.

Direktur Program Pencegahan Penyakit Kardiovaskular di St. Luke dan Roosevelt Hospital di New York City, Merle Myerson, MD mengatakan, berhenti merokok memang tidak mudah. Tetapi, Merle selalu mengingatkan kepada perokok, berapa banyak uang yang bisa dihemat dengan tidak merokok.

Halaman
123
Editor: Hyeron Modo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved