Lipsus Obat di RSUD Yohannes Kupang

Manajemen RSUD Yohannes Kupang Mengeluhkan Obat

Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H mengatakan, pelayanan di rumah sakit, terutama obat-obatan pernah dikeluhkan manajemen RSUD Yohannes Kupang.

Manajemen RSUD Yohannes Kupang Mengeluhkan Obat
POS KUPANG/MAXI MARHO
Wadir Pelayanan RSU Prof. Dr WZ Johannes Kupang, dr Mina Sukri dan pejabat dari Kementerian Kesehatan RI, drg Nofri Naldi, M.Kes 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H mengatakan, pelayanan di rumah sakit, terutama obat-obatan pernah dikeluhkan Direktur Pelayanan RSU Prof. Dr. WZ Johannes, dr. Mina Sukri.

"Ibu Mina Sukri pernah mengeluh bahwa anggaran yang ada tidak mengkover kebutuhan obat-obatan," kata Anwar.

Atas kondisi ini, Anwar akan meminta Komisi V DPRD NTT untuk melakukan investigasi dan evaluasi soal kebutuhan anggaran dan obat-obatan di rumah sakit itu.

Anwar juga sudah meminta manajemen RSUD Johannes Kupang untuk menghitung kembali semua kebutuhan dana khusus untuk obat-obatan. "Saya minta pihak rumah sakit untuk hitung kebutuhan obat," ujarnya, Kamis (6/10/2016).

Mengenai kondisi di lapangan, Anwar mengatakan, akan meminta Komisi V DPRD NTT yang membawahi langsung RSUD WZ Johannes Kupang untuk mengecek, apa yang menyebabkan obat selalu kurang.

"Apa yang menyebabkan obat selalu kurang, apakah alokasi anggaran yang kecil, pengadaan terbatas sehingga obat selalu kurang. Ataukah animo masyarakat dan jumlah pasien banyak sehingga kebutuhan obat tidak mencukupi. Apalagi kalau kebutuhan obat beragam," kata Anwar. Ia menegaskan, obat adalah kebutuhan mendasar sehingga apabila membutuhkan tambahan anggaran, akan dilakukan. (oby)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: omdsmy_novemy_leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved