Jaringan Narkoba Target Labuan Bajo

Jaringan narkoba sedang mengincar Labuan Bajo menjadi target utama penjualan barang terlarang itu

Jaringan Narkoba Target Labuan Bajo
shutterstock
ilustrasi narkoba 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Servatinus Mammilianus

POS KUPANG.COM, LABUAN BAJO -- Jaringan narkoba sedang mengincar Labuan Bajo menjadi target utama penjualan barang terlarang itu. Indikasi kuat tentang hal tersebut berkaitan dengan makin ramainya arus wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo dari hari ke hari.

Humas Badan Narkotika Nasional (BNN) Propinsi NTT, Markus Raga DJ, SH, M.Hum menyampaikan itu kepada Pos Kupang saat ditemui di Labuan Bajo, Rabu (31/8/2016).

Markus menambahkan, keberadaan Labuan Bajo yang terbuka dengan transportasi laut, udara dan darat yang lancar dari daerah luar menjadi kemudahan sendiri bagi para jaringan narkoba. Hal itu ditambah dengan kurangnya jumlah tenaga aparat berwenang yang melakukan pengawasan atau penertiban terhadap arus keluar masuknya orang dari dan ke Labuan Bajo.

"Selain sebagai daerah transit yang aman bagi jaringan narkoba nasional dan internasional, Labuan Bajo juga terindikasi kuat sudah menjadi tujuan utama atau pasar utama dari jaringan penjualan narkoba," kata Markus.

Dijelaskannya, pada beberapa kasus penangkapan oknum yang membawa narkoba, diketahui bahwa mereka melewati jalur Labuan Bajo dan berhasil. Misalnya dari NTB ke Pulau Sumba melewati Labuan Bajo. Serta dari Timor Leste melewati Pulau Timor lalu ke Labuan Bajo dan terus ke Bali serta Jawa.

Warga Labuan Bajo, Rahmat yang ditemui terpisah Hari Rabu itu berharap agar BNN semakin intens memonitor peredaran Narkoba di Labuan Bajo.

"Sebagai warga kecil, saya berharap agar BNN terus memantau di Labuan Bajo, jangan sampai peredaran Narkoba semakin hari semakin menjadi dan itu tentunya membahayakan generasi kita," kata Rahmat.(*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved