HUT Kemerdekaan RI

HUT RI di Ruteng: Pusat Pertokoan Berhenti Transaksi

Di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Pulau Flores, warga masyarakat umum yang partisipasi menghadiri upacara bendera relative sedikit

HUT RI di Ruteng: Pusat Pertokoan Berhenti Transaksi
Pos Kupang/Egy Moa
Pemandangan di kompleks pertokoan Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Pulau Flores, Rabu (17/8/2016) bertepatan upacara bendera HUT Proklamasi Kemerdekaan RI 

Laporan wartawan Pos Kupang, Eugenius Mo'a

POS KUPANG.COM, RUTENG---Momentum perayaan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2016) menjadi momentum refleksi, mengenang dan menghargai jasa para pendahulu pendiri negara ini.

Di Kota Ruteng, Kabupaten Manggarai, Pulau Flores, warga masyarakat umum yang partisipasi menghadiri upacara bendera relative sedikit.

Peserta paling banyak hadir justru murid SD, pelajar
SMP-SLTA, PNS, aparat TNI dan Polri. Para orangtua yang hadir umumnya mendampingi putra dan putrinya tampil dalam berbagai atraksi.

Di pusat perdagangan, kompleks pertokoan Kota Ruteng, kebanyakan pemilik usaha toko dan kios menutup pintu tempat usahanya selama upacara berlangsung hingga siang hari.

Pengamatan Pos Kupang.Com, Rabu pagi hingga siang, hanya segelintir toko letaknya jauh dari lapangan Motang Rua membuka untuk jualan.

Pemandangan hari Rabu ini tak seperti hari-hari sebelumnya, kawasan ini selalu ramai dikunjungi manusia dan hilir mudik kendaraan.*

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Marsel Ali
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved