SMP Katolik Waikabubak Bekali Siswa Baru Bahaya Narkoba

Satuan Narkoba Polres Sumba Barat mengajak 119 siswa- siswi baru untuk tidak merokok dan mengkonsumsi narkoba.

SMP Katolik Waikabubak Bekali Siswa Baru Bahaya Narkoba
petrus piter
SOSIALISASI NARKOBA - Acara sosialisasi bahaya narkoba kepada ratusan siswa-siswi SMP Katolik di aula sekolah itu, Jumat (15/7/2016) 

POS KUPANG.COM, WAIKABUBAK- Ratusan siswa- siswi baru Sekolah Menengah Pertama Swasta Katolik Waikabubak, Kabupaten Sumba Barat tahun ajaran 2016/2017, dibekali bahaya narkoba dalam sosialisasi di aula sekolah itu, Jumat (15/ 7/2016).

Sosialisasi itu menghadirkan nara sumber dari pihak kepolisian, Dinas PPO dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat. Kapolres Sumba Barat, AKBP Muhamad Erwin melalui Bripka Lalu Fauzi Wadi dan Bripka Dewa Gede Putra dari
Satuan Narkoba Polres Sumba Barat mengajak 119 siswa- siswi baru untuk tidak merokok dan mengkonsumsi narkoba.

Sebab hal itu akan merusak masa depan anak-anak. "Ajaklah dan ingatkan orangtua, kakak atau saudara mengawasi anak agar tidak merokok dan meneguk minuman keras serta mengkonsumsi narkoba.

H.Tefa dari Dinas Kesehatan Sumba Barat, meminta anak-anak jangan sekali-sekali mencoba meminum miras, merokok apalagi mengkonsumsi narkoba. Sebab hal itu berdampak merusak sistem saraf, kejang-kejang, halunisasi dan gangguan kesadaran. Selain merusak jantung, pembuluh darah, kulit, paru-paru dan organ penting bagian tubuh lainnya.

Dampak lainnya, seorang berpikir tidak normal, perasaan cemas dan tubuh membutuhkan jumlah obat serta menciptakan terjadi ketergantungan.

Karena itu, anak-anak mulai sekarang dan seterusnya selalu waspada terhadap bahaya narkoba ini. Sebab tingkat peredarannya kapan dan di mana saja.

Kepala SMP Katolik Waikabubak, Agustinus Boli Wuwur menambahkan, pengisian materi sosialisasi bahaya narkoba pada kegiatan MOS siswa- siswi baru sebagai bagian pencegahan secara dini mengenalkan bahaya narkoba kepada generasi muda agar ke depan tidak terjebak dalam dunia hitam seperti itu.(pet)

Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved