Rofinus Baga Gantikan Paulus Lino sebagai Anggota DPRD Flotim

Pada prosesi pengambilan sumpah, Nani Betan dan segenap anggota DPRD Flotim mengajak

Rofinus Baga Gantikan Paulus Lino sebagai Anggota DPRD Flotim
POS KUPANG/SYARIFAH SIFAH
Anggota DPRD Kabupaten Floitim, Rofinus Baga saat mengucapkan sumpah dan janji di ruang utama Balai Gelekat Larantuka, Selasa (14/7/2015). 

POS KUPANG.COM, LARANTUKA -Rofinus Baga, Selasa (14/7/2015), diambil sumpah dan janjinya menjadi anggota DPRD Kabupaten Flotim masa jabatan 2014-2019. Rofinus Baga menggantikan Paulus Lino Temu yang meninggal dunia pada Februari 2015 lalu. Keduanya berasal dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Pengambilan sumpah Rofinus Baga dilakukan oleh Ketua DPRD Flotim, Yosep Sani Betan didampingi Wakil Ketua, Matias Werong Enay dan Antonius Hubertus Gege Hadjon. Hadir para anggota DPRD, Bupati Flotim, Yoseph Lagadoni Herin, Wakil Bupati, Valens S. Tukan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkomda), diantaranya Kapolres Flotim, AKBP Dewa Putu Gede Artha, Kasdim Kodim 1624 Larantuka, Mayor Binsar Pasaribu, para pimpinan SKPD, tokoh masyarakat Lewokluok dan undangan serta keluarga.

Pada prosesi pengambilan sumpah, Nani Betan dan segenap anggota DPRD Flotim mengajak semua mengenang arwah almarhum Paulus Lino Temu yang pernah berada dan berjuang bersama semua di gedung rakyat tersebut. Nani Betan juga menyampaikan terima kasih karena almarhum Paulus Lino Temu selama ini telah melaksanakan tugas penuh dedikasi hingga akhir hayatnya.

Dalam sambutannya, Nani mengatakan, keberadaan setiap anggota DPRD, sebagai wakil rakyat yang dipilih melalui pemilihan umum, sejatinya adalah juga wakil partai di lembaga dewan. Oleh karena itu, peristiwa tersebut hendaknya dimaknai sebagai implementasi hak politik rakyat sekaligus menjamin adanya kesinambungan aspirasi masyarakat di daerah pemilihan.

"Saya mengajak kita sekalian untuk memaknai peristiwa ini sebagai bagian dari proses kehidupan berdemokrasi yang semakin mendewasakan kita. Kita semakin mapankan eksistensi partai politik dalam upaya memberi kontribusinya. Memperjuangkan aspirasi para konstituen dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan," katanya.

Pengambilan sumpah Rofinus Baga, kata Nani, sebagai sebuah simbol kepercayaan rakyat yang mengandung tanggung jawab mulia, yang harus diemban secara sungguh-sungguh. Sebagai pimpinan lembaga, menjadi kewajiban untuk menghimbau agar dalam melaksanakan tugas sebagai anggota dewan, Rofinus Baga benar-benar mendahulukan kepentingan rakyat. Memperhatikan upaya penegakan demokrasi sebagai wakil rakyat.

"Harus bekerja dengan menempatkan standar prioritas kepentingan aspirasi rakyat banyak di atas kepentingan golongan atau kelompok tertentu. Saya yakin, saudara adalah salah satu wakil terbaik pilihan rakyat, dipercaya rakyat dan mampu menjembatani aspirasi dan kepentingan masyarakat," katanya. (iva)

Penulis: PosKupang
Editor: Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved