Demokrat dapat Dua Kursi di DPRD Nagekeo, Yuk Simak!

Ketua DPC Partai Demokrat Nagekeo, Ferdi Amekae, menyebutkan, Pileg 2019 Partai Demokrat meraih dua kursi di DPRD Nagekeo.

Demokrat dapat Dua Kursi di DPRD Nagekeo, Yuk Simak!
Dok Pos-Kupang.com
Logo Partai Demokrat 

Demokrat dapat Dua Kursi di DPRD Nagekeo

POS-KUPANG.COM | MBAY -- Ketua DPC Partai Demokrat Nagekeo, Ferdi Amekae, menyebutkan, Pileg 2019 Partai Demokrat meraih dua kursi di DPRD Nagekeo.

"Demokrat Nagekeo mendapat 2 kursi, yaitu dapil 1 (Aesesa, Aesesa Selatan dan Wolowae) Lasarus lasa dan Dapil 2 (Nangaroro, Keotengah dan Nangaroro) Patrisius Bhoko," ujar Ferdi, kepada POS KUPANG.COM, Kamis (16/5/2019).

Ia menyebutkan bahwa sebagai ketua Partai dirinya merasa bangga karena prosesnya begitu luar biasa meskipun dirinya tak lolos lagi menjadi anggota DPRD Nagekeo periode 2019-2024.

"Sebagai ketua partai kali ini saya tidak lolos. Tanggapan saya bahwa. Demokrasi tidak mengajarkan kita selalu menang. Oleh karena itu sebagai politisi harus berjiwa besar dan sportif. Yang terpenting saya sudah mengikuti kontestasi politik ini dengan mengikuti semua tahapan yang benar sesuai amanat Undang-undang," ujarnya.

Pada prinsipnya, lanjutnya, lebih mengutamakan politik beretika, santun, dan mengharga pilihan masyarakat. Perbedaan pandangan politik di era demokrasi terbuka ini sangat wajar.

THR dan Gaji ke 13 PNS Terlambat Cair? Begini Berikut Penjelasan Menteri

Interaksi Manis Jimin dan Jungkook BTS Bikin ARMY Baper, Menggemaskan!

"Perbedaan untuk menyatuhkan kita, bukan untuk memecah bela persatuan dan kesatuan kita," tegasnya.

Ia mengaku bangga karena sebagai ketua partai masih bisa mempertahankan 2 kursi di DPRD kabupaten Nagekeo pada Pileg 2019 ini berkat kerja sama semua kader dan Caleg,dan masyarakat dan simpatisan Partai Demokrat.

PT Angkasa Pura 1 Siapkan Rp 3 Milliar Bangun Fasilitas Umum dan Bantu Masyarakat

Ahli Syaraf Dokter Ani Hasibuan Dijherat 5 Pasal, Ini Penjelasan Polda Metro Jaya

"Harapan saya kepada caleg terpilih, bekerja sungguh dan punya hati yang tulus mengabdi untuk Daerah ini yang lebih baik. Bangun komunikasi yang baik dengan semua pihak demi keutuhan dan kerukunan masyarakat Nagekeo," ujarnya.

Ia menyampaikan sebagai Ketua Partai dirinya tetap membangun komunikasi politik dengan lembaga DPRD dan pemerintah dan memberi kotribusi pikiran, saran atau pendapat yang positif demi kemajuan daerah ini.

"Membangun daerah ini bukan saja tanggung jawab pemerintah dan lembaga DPRD, melainkan tanggung jawab kita bersama," paparkan.

Ia menyebutkan total suara Partai Demokrat 7.594 suara. Ada kenaikan dari Pemilu 2014 .

"Pemilu lalu 2 kursi juga yaitu dapil 1 dan 2. Sedangkan Dapil 3 (Boawae) Demokrat tidak dapat, juga sama sekarang Dapil 3 Boawae tidak dapat kursi," terangnya.(Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Gordi Donofan)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved