PT Angkasa Pura 1 Siapkan Rp 3 Milliar Bangun Fasilitas Umum dan Bantu Masyarakat

Pihak PT Angkasa Pura 1 Siapkan Rp 3 Milliar Bangun Fasilitas Umum dan Bantu Masyarakat

PT Angkasa Pura 1 Siapkan Rp 3 Milliar Bangun Fasilitas Umum dan Bantu Masyarakat
POS-KUPANG.COM/Laus Markus Goti
Kadir Usman dan Pa Dedi Suwastono bersama penerima dana kemitraan di Kantor Bandara El Tari Kupang, Kamis (16/5/2019). 

Pihak PT Angkasa Pura 1 Siapkan Rp 3 Milliar Bangun Fasilitas Umum dan Bantu Masyarakat

POS-KUPANG.COM | KUPANG - PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara El Tari Kupang menyiapkan dana CSR tahun 2019 sebesar 3 miliar untuk program bina lingkungan dan program kemitraan.

Program kemitraan menyasar masyarakat terutama para pengusaha kelas menengah ke bawah di Kota Kupang berupa pinjaman untuk mengembangkan usaha.

Kisah Hilda Riwu Kore, Istri Wali Kota Kupang, Blusukan Hingga ke Pelosok Desa agar Lolos DPD RI

Sedangkan bina lingkungan murni bantuan kepada masyarakat tanpa pengembalian, misalnya pengadaan buku, laptop, alat tulis untuk sekolah-sekolah, perbaikan tempat ibadah, dan fasilitas umum lainnya.

Demikian disampaikan oleh Kepala Humas Bandara El Tari Kupang, Kadir Usman, Kepada POS-KUPANG.COM, Kamis (16/5/2019) usai menyerahkan dana program kemitraan kepada dua pengusaha di Kota Kupang.

Theresia Ose Di-nonjob-kan Terkait Kasus Makan Uang Negara di Kabupaten Lembata

Kadir menjelaskan keberadaan PT. Angkasa Pura di tempat karya sebagai pengelola Bandara, tentu saja tidak semata-mata fokus pada kepentingan bisnis.

"Kami juga menitikberatkan pada pelayanan yang maksimal dan berpartisipasi mendukung program pemerintah setempat untuk mensejahterakan dan meningkatan ekonomi masyarakat sesuai dengan kapasitas dan kemampuan yang dimiliki ," ungkapnya.

"Saat ini kita tahu pemeritah Provinsi Nusa Tenggara Timur Tengah gencar soal pariwisata sebagai penggerak ekonomi, nah kami mendukung itu, dengan membangun MCK di lokasi wisata," ungkapnya.

"Tahun lalu kita fokus di sekolah yaitu pengadaan buku, taman baca dan membantu di rumah-rumah ibadah. Tentunya untuk dukung Pariwisata juga kami sebagai pintu masuk wisatawan akan memberikan pelayanan maksimal," ungkapnya.

Sementara itu Pa Dedi Suwastono, Sheared services dan CSR Manager mengatakan, lokasi wisata di Kota Kupang yang sudah dipantau untuk dibangun MCK ialah di Pantai Wisata Lasiana, Kelurahan Lasiana. "Kami koordinasi dengan Dinas Pariwisata dan tim kami sudah pantau lokasi," jelasnya.

Ia berharap dana bina lingkungan dan kemitraan ini bisa dimanfaatkan secara baik oleh masyarakat.

Ivan Prasetyo, penanggung jawab Kafe Tebing yang menerima dana kemitraan pada kesempatan itu, mengatakan dirinya sangat bersyukur berkesempatan memperoleh dana untuk mengembangkan usahanya.

"Keunggulannya kami bisa meminjam beberapa kali dengan nilai ratusan juta dan bunga kecil," ungkap Ivan. (Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Laus Markus Goti)

Penulis: Laus Markus Goti
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved