Tidak Semua Lokasi Produksi Tempe Bakunase Gunakan Air Selokan

Tidak semua sentra produksi tempe di Kelurahan Bakunase Kecamatan Kota Raja Kota kupang menggunakan air selokan dalam produksi mereka

Tidak Semua Lokasi Produksi Tempe Bakunase Gunakan Air Selokan
Ilustrasi
Tempe 

Tidak Semua Lokasi Produksi Tempe Bakunase Gunakan Air Selokan

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG – Tidak semua sentra produksi tempe di Kelurahan Bakunase Kecamatan Kota Raja Kota kupang menggunakan air selokan dalam produksi mereka.

Ada lokasi sentra produksi tempe di wilayah itu yang sudah melakukan produksi sesuai dengan standar kesehatan yang ditetapkan Dinas kesehatan Kota Kupang.

Hal ini diungkapkan oleh Lurah Bakunase Rince Kaseh SE kepada POS-KUPANG.COM pada Rabu (15/5/2019).

Terkait Tempat Usaha Tempe di Bakunase Kadis Kesehatan Sudah Sampaikan ke Walikota Kupang

Ia mengatakan, di wilayahnya terdapat dua sentra usaha / produksi tempe yang berstandar usaha rumah tangga atau Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dua sentra produksi tesebut yakni, di RT.11/RW.04 Kelurahan Bakunase dan di RT.12/RW04 kelurahan Bakunase.

Selain kedua sentra produksi tempe tersebut, ada pula satu perusahaan produksi tahu yang terletak di RT.03/RW.01 Kelurahan Bakunase. Untuk total pengrajin tempe di dua lokasi tersebut berjumlah 25 KK, yang terbagi 13 KK di RT.11 dan 12 KK di RT 12.

Menurut Lurah Rince, selain di RT.11/RW.04 yang didapati masih melakukan proses produksi tempe menggunakan air selokan, dua sentra produksi lainnya tersebut telah menerapkan standar produksi sesuai dengan standar kesehatan yang ditetapkan oleh Dinas Kesehatan Kota Kupang.

Pengrajin Tempe Bakunase Mengaku Sudah Minta Air bersih di Pemerintah

“Jadi dua tempat lainnya itu sudah sesuai stadar kesehatan. Dulu kita tegur, kemudian mereka ikuti dan mulai produksi sesusi dengan standar kesehatan yang ditetapkan,” ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Ryan Nong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved