BREAKING NEWS: Pengrajin Tempe Bakunase Gunakan Air Selokan Untuk Produksi Tempe

Beredar Video Pengrajin Tempe Bakunase Gunakan Air Selokan Untuk Produksi Tempe

BREAKING NEWS: Pengrajin Tempe Bakunase Gunakan Air Selokan Untuk Produksi Tempe
Ilustrasi
Tempe 

Pengrajin Tempe Bakunase Gunakan Air Selokan Untuk Produksi Tempe

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Nong

POS-KUPANG.COM | KUPANG– Dua hari belakangan, beredar video inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukan oleh pihak kelurahan Bakunase Kecamatan Kota Raja Kota Kupang berasama Polisi Pamong Praja di lokasi produksi tempe yang berada di RT.11/RW.04 kelurahan Bakunase.

Video ini beredar di group facebook dan group Whatsapp dan cukup meresahkan warga yang sering mengkonsumsi tempe.

Dalam video ini, terekam seorang pekerja (pengrajin) tempe sedang mencuci bahan baku tempe di tepi selokan yang berada di RT.11/RW.04 Kelurahan bakunase kecamatan Kota Raja Kupang.

Hari Patimura ke-202 - Gubernur NTT Terima Obor Patimura, Ini Pesannya Kepada Iwasma

Pekerja tersebut ketika ditanya oleh seorang staf kelurahan, mengaku menggunakan air dari selokan tersebut untuk mencuci bahan baku tempe sebelum dilakukan proses fermentasi di rumah produksi di lokasi tersebut.

Lurah Bakunase Rince Kaseh SE yang ditemui POS-KUPANG.COM di kantornya pada Rabu (15/5/2019) membenarkan pihaknya telah melakukan inspeksi mendakan di lokasi tersebut pada Senin (13/5/2109) sebagaimana video yang beredar.

Ia bahkan mengungkapkan, pada Selasa (14/5/2019) ia dan tim kembali melakukan sidak, namum tetap menemukan kondisi yang sama.

Lurah perempuan pertama di Kelurahan Bakunase ini melakukan inspeksi di lokasi produksi tempe tesebut bersama dengan Camat Kota Raja Muhammad Khairil dan pihak Polisi Pamong Praja Kota Kupang.

BREAKING NEWS: Ketua TPK dan Bendahara Hoi Nyusul Sang Kades Ke Rutan

Dalam inspeksi dua hari berturut, mereka menemukan bahwa para pengrajin di lokasi tersebut masih juga menggunakan air selokan yang mengalir di tempat itu untuk mencuci bahan baku tempe serta untuk merebus bahan baku.

Halaman
123
Penulis: Ryan Nong
Editor: Adiana Ahmad
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved